DPRD Sosialisasi Perda Morut No 2 Tahun 2018



Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara (Morut) menggelar sosialisasi peraturan daerah (perda) Morut Nomor 2 tahun 2018 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Sosialisasi yang digelar di gedung serba guna Kecamatan Mamosalato, Kamis (30/8/2018), dihadiri anggota DPRD Gerpin Tampake, dan H Sahril, Kabag Umum DPRD Berhart Tialen, Camat Mamosalato, Nasib Nje’e, serta seluruh kades dan ketua BPD se Kecamatan Mamosalato.

“Berdasarkan perda ini apabila ada salah satu perusahaan melanggar menyangkut dari kaidah-kaidah pasal yang tertuang di dalam perda itu bisa di tindak lanjuti karna sudah ada payung hukumnya,” ujar Gerpin.

“Pemerintah desa bisa memberikan sangsi kepada perusahaan berdasarkan perda ini, untuk itu marilah kita sama-sama menjaga keamanan berkat adanya perda ini,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Nasib Nje'e menyampaikan bahwa memang selama pemerintah kecamatan dan desa di Morut bermitra dengan perusahaan tidak punya dasar yang artinya tidak mempunyai perda.

“Tentunya dengan adanya sosialisasi ini, kita mendapatkan satu nilai tambah bagaimana mengimplementasikan perda ini,” kataya.

Oleh sebab sebagai camat menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi ini agar mengikutinya dengan baik, karena turut hadir dari pihak perusahaan PT KLS.

“Apabila nantinya ada permasalahan dengan perusahaan bisa kita menyampaikan bahwa sudah ada perdanya tentang bagaimana lingkungan perusahaan,” pesannya.

Sedangkan Sahril juga menyampaikan Perda no 2 tahun 2018 ini camat dan kades bisa mengimplemantasikan dan dapat dipergunakan sebagai acuan dengan perusahaan yang ada di Morut.

“Materi perda yang sudah dibagikan mohon dibaca dan dicermati, apabila ada yang belum di pahami bisa di pertanyakan langsung kepada kami karena kita akan adakan sesi tanya jawab,” ujar Sahril.

Nampak hadir juga dari pihak perusahaan yang bertanya membantu sesuai dengan isi muatan perda yang sudah di tetapkan ini.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN