Stop Saling Hujat ! Kita Bersaudara


 

Reporter: Ikhsan Madjido

KARENA Kita ini adalah saudara, jangan saling menjelekan. Karena kita ini adalah saudara. Jangan saling memfitnah. Karena kita ini adalah bersaudara. Jangan saling menghujat. Karena kita ini adalah saudara. Jangan kita saling mendemo. Habis energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif seperti itu. Kita adalah saudara. Saudara sebangsa dan setanah air.

Demikian antara lain himbauan disampaikan Forum Pemuda Labuan dalam menyikapi isu yang mewarnai Pemilu 2019 yang menimbulkan perpecahan di masyarakat. Isu dimaksud antara lain isu ekonomi dimana masyarakat saat ini melihat ekonomi masih dalam kondisi sulit, meskipun pembangunan infrastruktur terjadi di banyak wilayah, namun pembangunan ini dipandang tak dirasakan oleh masyarakat.

“Isu ini kan tidak perlu disikapi dengan saling menolak, mendemo atau menghujat,” ujar wakil ketua Forum Pemuda Labuan, Rocky kepada Kaili Post, Rabu (19/9/2018). Isu lain yang sering dihembuskan adalah isu terkait pembelahan dengan politik identitas yakni nasionalis dan agama, dalam hal ini adalah identitas Islam.

Menurutnya, isu agama masih kuat dalam pilpres 2019. Masyarakat dipercaya masih akan melihat sosok pemimpin yang mewakili suara muslim. "Masyarakat nanti akan melihat yang bisa mewakili suara muslim, tidak harus negara Islam. Sehingga, nilai-nilai muslim ini nantinya juga kuat," ujarnya.
Rocky memaparkan bahwa ada isu terakhir yang harus diperhatikan  pada Pemilu 2019, yaitu terkait lapangan pekerjaan. Isu masuknya tenaga kerja asing (TKA) masih dianggap krusial menjelang pemilu.

"Ketiga, yang bisa mengubah isu yang ada adalah isu masuknya tenaga kerja asing, karena itu approval-nya di masyarakat juga besar, karena penolakan terhadap masuknya tenaga kerja asing cukup besar," pungkas Rocky.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN