Sudah Saatnya Pol PP Tegasi Sampah


 

Sumber: Humas Pemkot

TUPOKSI Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) adalah mengawal jalannya Perda. Termasuk di Palu. Di sisi lain, kesadaran membangun budaya bersih, indah di level masyarakat kota masih tergolong rendah. Menyikapi hal itu, Wali Kota Hidayat menegaskan agar Pol PP sudah waktunya tegas menegakkan Perda. Hal itu dikatakan Wali Kota ketika pencanangan program integrasi Germas dan Gali Gasa, di Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore.

‘’Dari pantauan saya sendiri, masih banyak masyarakat membuang sampah di lahan kosong. Padahal ada bak sampah yang telah pemerintah sediakan,’’ tandasnya pekan lalu. Penegakan Perda terhadap oknum yang membuang sampah tidak pada tempatnya masih lemah. Seperti di seputaran Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Tondo. Dimana sampah dibuang di lahan kosong. Sehingga mengotori ruas jalan.

Olehnya dirinya berharap agar instansi yang berkompoten, untuk bertindak tegas. " Jangan takut untuk menegakan Perda terkait sampah. Pol PP harus bertindak tegas bila ada yang melanggar, " ujar Wali Kota memberi semangat. Hal tersebut menurut Hidayat, untuk menjadikan  lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga menciptakan wilayah perkotaan bebas dari sampah, serta mendukung salah satu visi misi menjadikan Palu, sebagai kota destinasi wisata.

Selain itu, Wali Kota juga mengharapkan kepada camat, lurah, Satgas K5 serta seluruh komponen masyarakat untuk terus melaksanakan maupun melakukan sosialisasi terhadap kebersihan, keindahan, kenyamanan, keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.
Kembali Hidayat mengimbau kepada masyarakat kota Palu, untuk tetap menjaga nilai toleransi, kekeluargaan dan gotong royong. Sehingga bisa menekan tumbuhnya bibit-bibit radikalisme yang akan menghambat pembangunan.

Acara tersebut dihadiri Sekdakot Asri, pimpinan BNI Cabang Palu Amirudin, Sekdis Satpol Kota Nathan Pagasongan, Kabag Humas Yohan Wahyudi, Dinkes, petugas penyuluh Kemenag Kota Palu, fasilitator Pemberdayaan Perempuan, Penyuluh  KB,  Sekcam Mantikulore, Lurah Layana Indah, Puskesmas Talise beserta jajarannya, Tokoh masyarakat, agama, adat, wanita & pemuda se Kelurahan Layana Indah.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN