Supriyono Perjuangkan Kemitraan Pers



Reporter/morowali: Bambang sumantri

MEMASUKI Pemilu tahun 2019, berbagai profesi mengisi lembaran percaturan politik, tak terkecuali dari kalangan jurnalis. Salah seorang jurnalis sebuah media harian Palu Sulawesi Tengah, Supriyono yang memegang sebagai kepala biro Morowali salah satu di antaranya.

Lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dapil I (Kecamatan Bungku Barat, Bungku Tengah, dan Bungku Timur), ia siap mundur dari profesi yang telah bertahun-tahun digelutinya yaitu jurnalis. Kepada media ini, Supriyono berjanji dirinya memilih jalur politik semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya kalangan bawah.

Jika ia diberi kesempatan terpilih dalam pileg nanti. ‘’Sebagai wakil rakyat yang dipercayakan untuk membawa amanah jika terpilih nanti, tentunya kita harus serius dan sepenuh hati memperjuangkannya, memang di legialatif itu berlaku aiatem kolektif kolegial, akan tetapi secara person kita harus keras dalam mengawal apa yang menjadi kepentingan masyarakat banyak sesuai dengan manfaat yang akan dirasakan oleh mereka," jelasnya.

Tak hanya itu, Supriyono juga berkomitmen jika terpilih akan lebih memperhatikan kemitraan dengan insan pers, karena fungsi pers sebagai sosial control sangat dibutuhkan untuk mengawal kerja-kerja wakil rakyat.

‘’Saya berkomitmen untuk lebih memperhatikan teman-teman pers, tanpa kontrol mereka, apa yang kita lakukan jika terpilih nanti tak akan diketahui oleh masyarakat, kita tidak boleh takut dengan pers karena mereka itu adalah mitra, rangkul mereka sebagai sahabat, bukan dijauhi seperti musuh," ungkapnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN