Tak Patuh Berlalu Lintas, Warga Akan Turun Tangan



Reporter/morowali: Bambang sumantri

KAMPANYE Tertib lalulintas yang digelar seluruh stakeholders seperti KMKB, 11 Club Motor, Ormas, serikat pekerja nasional, SBSI, PT IMIP dan Satlantas Polres Morowali bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan di Kecamatan Bahodopi.

Kegiatan diikuti kurang lebih 500 peserta yang berlangsung dari pukul 08.00 Wita Sabtu (15/09/2018) lalu. Start dari Desa Lalampu menuju Desa Kurisa yang berakhir pukul 11.00 Wita siang di kantor Camat Bahodopi untuk bersama-sama mendeklarasikan kampanye tertib lalu lintas.

Julfikar Bualo, sebagai penggagas mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan merupakan kampanye politik, akan tetapi kegiatan itu bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat patuh terhadap aturan lalu lintas karena akhir akhir ini sering terjadi kecelakaan dan Morowali menurut data statistik berada pada urutan ke-2 tingkat kecelakaan tertinggi setelah Kota Palu, dimana Kecamatan Bahodopi paling sering terjadi kecelakaan.

Acara ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan bukan cuma diwaktu pagi saja tetapi sore dan malam hari adalah waktu dimana paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas. "Kami juga berharap kedepannya dinas perhubungan jangan hanya diam saja melihat persoalan ini karena terkait pengadaan rambu rambu lalu lintas sama sekali tidak ada di Kecamatan Bahodopi, padahal jika dibantu dengan itu maka secara perlahan masyarakat akan mulai terbangun sistem untuk lebih mengontrol kecepatannya dalam berkendara," ungkap Julfikar.

Ditambahkannya, masyarakat Bahodopi akan turun tangan jika sampai masih ada yang tidak patuh terhadap aturan yang berlaku. "Untuk itu kami meminta kepada kepolisian, kedepannya wajib mengadakan penambahan personil dan juga pos lantas di wilayah Kecamatan Bahodopi untuk menciptakan suasana yang aman dalam berlalu lintas" ujarnya.

Ia juga berharap banyak yang berpartisipasi dalam event positif aeperti itu, sehingga bisa menciptakan Bahodopi yang damai dan bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Morowali. "Menciptakan arus lalu lintas yang aman menjadi tugas kita bersama bukan hanya kepolisian saja, tapi seluruh stakeholders harus patuh terhadap aturan lalu lintas, kami akan selalu berusaha dan berdoa semoga daerah ini lebih baik, lebih aman, nyaman dan menjadi daerah yang paling maju bukan cuma dari sektor ekonomi atau keamanan saja tapi dari seluruh aspek kita unggul," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN