Tuan Rumah Benahi Sarana Pelaksanaan AICIS




Sumber: antaranews.sulteng

TUAN RUMAH Penyelenggara konferensi internasional bertajuk "Annual International Conference on Islamic Studies" (AICIS) ke-18 membenahi sarana prasarana untuk pelaksanaan konferensi itu, yang akan berlangsung di Palu, pada 17-20 September 2018.

"Pembenahan sarana dan prasarana termasuk infastruktur untuk pelaksanaan AICIS terus dilaksanakan," kata Ketua Panitia AICIS ke-18 Dr Abidin Djafar, di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama untuk menyelenggarakan AICIS, salah satu kegiatan berskala nasional dan internasional di bawah naungan kementerian tersebut.

Abidin Djafar yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu mengemukakan, pembenahan meliputi ruangan dan gedung berlangsunya diskusi, auditorium, listrik dan air.

Tidak hanya itu, urai dia, pembenahan juga dilakukan di luar gedung meliputi kebersihan kampus dan keindahan lokasi penyelenggaraan selama kegiatan berlangsung. "Ini semua dilakukan demi kesuksesan dan kenyamanan tamu dan peserta AICIS. Kami juga telah menyiapkan pengamanan yang melibatkan beberapa pihak termasuk kepolisian untuk keamanan jalannya AICIS," ujar Abidin Djafar.

Dia mengemukakan, IAIN Palu siap melayani 3.500 lebih undangan dan peserta dari dalam dan luar negeri yang hadir pada kegiatan nasional tersebut. AICIS sekaligus menjadi media promosi potensi wisata alam dan bahari serta wisata religi yang di miliki Sulawesi Tengah.

Selain itu, AICIS juga menjadi ajang promosi budaya dan kuliner khas Suku Kaili di Sulawesi Tengah. Tidak hanya itu, lewat AICIS ribuan pelaku usaha tradisional terlibat sehingga berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu dari sektor jasa. "Selama berlangsungnya kegiatan AICIS, diperkirakan puluhan miliar uang beredar di Kota Palu. Hal itu karena, setiap tamu akan menyewa hotel, penginapan, homestay, belanja khasanah khas daerah dan sebagainya," katanya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN