Tuntut Kejelasan, Guru Kontrak Datangi Disdikda



Reporter/morowali: Bambang sumantri

RATUSAN Guru kontrak mulai dari guru Taman Kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA), mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali, Rabu (5/9/2018). Kedatangan mereka menanyakan kejelasan pembayaran honor yang belum direalisasi sejak bulan Mei tahun 2018. Saat dipersilahkan beberapa perwakilan untuk masuk ke dalam ruangan, koordinator aksi menolak dan meminta agar pihak dinas menjelaskan di depan kantor agar seluruh massa mendengarkannya.

Sekretaris Disdikda Morowali, Ridwan Dg Mallureng yang menerima aksi tersebut mencoba memberikan penjelasan. Dikatakannya, untuk honor guru kontrak bulan Mei telah dilakukan proses transfer ke rekening masing-masing guru sejak tadi malam, namun karena menghindari kesalahan nomor rekening, maka staf Disdikda turun langsung untuk mengawal kasir Bank Sulteng saat menginput data.



Hingga pagi ini kata Ridwan, proses transfer masih terus dilakukan hingga semuanya bisa tuntas termasuk untuk para guru yang berada di wilayah kepulauan, yakni Kecamatan Bungku Selatan dan Menui Kepulauan.

Terkait dengan kelanjutan nasib kontrak guru yang hanya sampai pada tanggal 30 Juni 2018, Ridwan mengatakan telah berupaya memperjuangkan ke DPRD Morowali, namun karena anggaran yang minim, maka saat ini yang diutamakan adalah guru kontrak SD dan SMP yang akan dipertahankan honornya agar tetap dibayarkan mulai Juli-Desember 2018.




Ia juga meminta kepada para guru honorer membantu mengawal kepentingan mereka dengan cara menyampaikan kepada pihak legislatif agar kontraknya bisa tetap dilanjutkan hingga Desember 2018 bagi seluruh tingkatan sekolah, mulai dari TK sampai SMA karena akan ada rasionalisasi anggaran.

Mendapat penjelasan tersebut, massa kemudian meninggalkan kantor Dinas Pendidikan dan melanjutkan aksi ke kantor DPRD Morowali. Hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil akhir dari pertemuan antara guru kontrak dengan DPRD Morowali.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN