Turbulensi, Atlet Paralayang Nyasar


 

Reporter/watusampu: Zubair

AKIBAT Turbulensi udara, salah seorang atlet paralayang akhirnya nyasar di Pegunungan Watusampu, Minggu sore kemarin (16/09/2018. Hingga berita ini naik cetak, belum diketahui nama atlet paralayang tersebut.

Diketahui atlet tersebut sedang terbang solo dari pegunungan Salena Kelurahan Tipo. Namun saat terbang, mendapat masalah di udara. Diduga, parasutnya terbawa angin ke arah Selatan tepatnya di gunung Pantaumanu Kelurahan Watusampu, Kota Palu. Asgaf Umar yang juga atlet paralayang kepada Kaili Post membenarkan hal tersebut. 

‘’Ya makanya kami mencari akses jalan untuk bisa tembus kepegunungan di Kelurahan Watusampu, karena berdasarkan global program sistem (GPS), menentukan titik koordinat rekan kami yang terbawa angin di gunung Watusampu," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah dua kali bolak balik mencari akses jalur untuk bisa dilewati oleh kendaraan roda empat agar bisa mencari rekan mereka yang sedang terbang paralayang leanding dari pegunungan Salena, lokasi baru paralayang di Kota Palu. Selain itu, kata Asgaf telah menghubungi Basarnar untuk melakukan evakuasi dari pegunungan Watusampu.

Diketahui, akses jalan menuju pegunungan Watusampu melalui jalan holing perusahaan tambang arah Barat. Selain itu pula, ada jalan desa yang menghubungkan dusun di wilayah rukun warga 4 kelurahan tersebut. Tidak berapa lama atlet tersebut akhirnya dapat dievakuasi sekita pukul 18.00 Wita.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN