UAS, Terkesima Dakwah Habib ‘Rotan’


Ustadz abdul Somad LC

Reportase: andono wibisono

USTADZ Abdul Somad yang lazim disebut UAS, benar-benar takzim dengan model dakwah Habib Shalih di sekitar pegunungan Kota Palu. Bahkan UAS menyempatkan diri menulis kisahnya selama bertemu dengan habib Sholih itu di media sosial instagramnya.

Berikut cukilan hati UAS ketika menyambangi pondok pesantren yang telah mengIslamkan hampir 15 ribu warga Suku Da’a memeluk agama Islam di sekitaran pegunungan Palu. ‘’Tajam sekali nasihat Habib Shalih. Tertancap ke tangkai jantung. Menikam. Seumur hidup berkesan. Tidak berbunyi, apalagi bersuara. Ia hanya menunjukkan tempat dakwah yang sebenarnya, Suku Da'a di Gunung Gawalise. Dari atas kelihatan kota Palu yang begitu indah.

Habib Shalih yang masyhur dengan nama Habib Rotan karena berjuang di Poso dengan Rotan "keramat" ini telah membimbing langsung ribuan orang, ada lima ribu yang ada di sekitar beliau. Tapi, ada tujuh belas ribu lagi di pegunungan yang belum tersentuh. Inilah sebenar da'wah, mengajak orang ke jalan da'wah. Perjuangan Habib Shalih selama 25 tahun terang dan nyata. Tampak anak-anak suku Da'a bisa membaca Al-Qur'an, anak-anak muda menjadi imam dan penyelenggara jenazah, rumah kayu menjadi batu. Tidak ada kekuasaan, kecuali hanya dengan kuasa Allah.

Kota Palu,
15 Muharram 1440
25 September 2018

Seperti diketahui, UAS berada di Palu selama tiga hari sejak, 24 September 2018 lalu. Selain mengisi acara dakwah di lingkungan Al Azhar Mandiri Palu, ustadz Abdul Somad juga kemarin pagi berada di Kota Parigi menggelar dakwah. Di IG, UAS nampak ribuan umat Islam memadati Kayu Bura eks Sail Tomini. Hal yang sama terjadi kemarin malam di Masjid Agung Palu. Sekitar 30 ribuan masyarakat memadati halaman masjid terbesar di Palu itu hingga usai ceramah UAS pukul 23.00 Wita.

Ustadz kondang ini seluruh ceramahnya sangat viral di media sosial. Ceramah-ceramahnya di youtobe diikuti foolower hingga 100 jutaan orang. UAS juga dikenal sangat tegas ketika memberikan nasehat-nasehat dakwahnya selama ini. Selain itu juga humoris, hingga nada ceramahnya digandrungi ibu-ibu dan anak remaja. Sehat selalu usntaz, semoga Allah senantiasa memanjangkan usia dan diberikan kesehatan untuk terus merawat umat di akhir zaman.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN