Warga Parmout Deklarasi Pemilu Damai


Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Parigi Moutong mendeklarasikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di aula Polres Parigi Moutong, Rabu (19/9) (Foto:Humas Pemda)
 Sumber: Humas parmout


SEJUMLAH Elemen masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong yang terdiri dari Ketua partai politik, Ketua Pengadilan, TNI, KPUD, Panwas, MUI, FKUB, Caleg,  tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan mendeklarasikan Pemilu umum (Pemilu) 2019 yang aman, damai dan sejuk. Deklarasi yang diinisiasi Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong itu dilaksanakan di aula Polres Parigi Moutong, Rabu, (19/9).

Kapolres Parigi Moutong, AKBP Sirajuddin Ramly SH mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjaga Kamtibnas pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif di Kabupaten Parigi Moutong agar berjalan aman, damai dan sejuk  “Deklarasi ini dilaksanakan, dalam rangka menyamakan visi dan persepsi kita tentang agenda kamtibmas kedepan, dimana pada bulan April 2019 akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif yang digelar secara bersamaan,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang digelar secara simultan atau bersamaan akan membuat tingkat kerawanan keamanan cukup tinggi yang bisa memicu terjadinya konflik sosial. “Oleh karena itu mari kita sama-sama ciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong,” harapnya.

Bupati Parigi Moutong yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Ardi SPd MM mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Sekda juga mengimbau kepada calon anggota legislatif (caleg) Kabupaten Parigi Moutong agar melakukan kampanye yang menyegarkan kepada masyarakat tanpa menjelek-jelekan Caleg lainnya. “Pemilu yang aman, damai dan sejuk tentu menjadi harapan kita bersama,” ujarnya.

Deklarasi Pemilihan Umum 2019 yang aman, damai dan sejuk ini ditandai dengan membubuhi tanda tangan di atas spanduk. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kajari Parigi, Ketua Pengadilan, TNI, KPUD, Panwas, MUI, FKUB, Ketua Parpol, Caleg dan unsur masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.**  


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN