WIA Dukung #2019GantiPresiden Deklarasi



Reporter: Firmansyah

MENYIKAPI Wacana kunjungan rombongan Tagar #2019GantiPresiden bulan ini, ke Palu Sulawesi Tengah, Sekretaris Wanita Islam Alkhaerat (WIA) Pusat, Sakinah Al Jufrie menegaskan bahwa Mahad Sulteng siap menyambut dengan tangan terbuka atas kedatangan mereka ke tanah Kaili. Hal itu diungkapkanya saat jumpa pers Presidium Tagar 2019 ganti presiden untuk Sulteng, Rabu (12/9/2018) di kantor aliansi jurnalis independen (AJI) Palu.

‘’Sebagai tuan rumah, tentunya kita akan menyambut dengan tangan terbuka. Kami juga berharap kepada warga Sulteng untuk tetap menjaga suasana kondusif dan bersahabat. Kita jaga bersama agar tidak terjadi konflik sosial di masyarakat. Karena tagar 2019 ganti Presiden itu juga dilindungi oleh undang-undang, serta merupakan hak konstitusional dari warga negara Indonesia, " ungkap Sakinah Al Jufrie.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sulteng, Ustad Sugianto dalam pernyataannya menyambut baik kedatangan para Deklarator. FPI akan mengawal mulai dari kedatangan hingga kembalinya rombongan tersebut. Jika memang ada reaksi penolakan, dia berharap agar gerakan itu tidak merusak tatanan masyarakat Sulteng. ‘’Kami tidak pernah mengusik kegiatan orang lain, olehnya jangan saling mengganggu. Mudah-Mudahan kegiatan ini berjalan dengan sebagaimana mestinya,’’ tandasnya.

Ustad Sugianto juga menambahkan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan imam daerah DPD FPI Sulteng bahwa gerakan tagar 2019 ganti Presiden mendapat dukungan dari FPI. Olehnya dia berharap kepada semua elemen yang ada di Sulteng, agar lebih dewasa dalam menyikapi hal itu.

Presidium Tagar 2019 ganti Presiden Sulteng, Andi Akbar mengungkapkan kedatangan Ustad Abd Somad, termasuk Presidium pusat ke Sulteng sudah menjadi kewajiban dari masyarakat untuk menyukseskan dan mengamankan kegiatan tersebut hingga berakhir. Dia juga berharap kepada aparat kepolisian untuk memproses semua akun palsu yang ada di Sosmed, terkait propaganda buruk terhadap presidium.

Terkait waktu kedatangan rombongan Tagar 2019 ganti Presiden ke Sulteng, Andi Akbar mengungkapkan bahwa tanggal kedatanganya masih dirahasiakan. Namun menurutnya kegiatanya akan dilaksanakan di September ini. ‘’Sesuai Juknis dari pusat, minus tujuh hari pelaksanaan kegiatan, kami akan beberkan ke publik, melalui media. Hal itu bertujuan untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan. Kami hanya mengedepankan kedamaian dan keamanan dalam pelaksanaan nantinya, " akunya.

Estimasi jumlah massa pendukung Deklarasi Tagar 2019 ganti Presiden tutur Andi Akbar berjumlah 20 ribu orang. Massa datang dari beberapa kabupaten di Sulteng yang turut serta dalam kegiatan tersebut, seperti dari Poso, Sigi, Buol, Donggala dan Palu sendiri.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN