Wisatawan Luar Kagumi Adat Dan Budaya Tolitoli


Wisman disungguhi persembahan dan budaya adat Toli-Toli






















Sumber: Humas Toli-Toli

SEBANYAK 25 orang wisatawan manca negara (Wisman) yang mengunjungi Kabupaten Tolitoli dengan menumpang kapal layar (Yacht), disuguhkan dengan persembahan adat dan budaya Tolitoli yang di Desa Malangga Kecamatan Galang Jumat (7/9/2018) lalu. 

Wisman tersebut dari New Zealand, Belanda, Amerika dan Australia telah melakukan berbagai agenda di antaranya terlibat langsung dalam menanam bibit bakau sebagai kepedulian mereka terhadap pelestarian lingkungan hidup. Acara digelar Dinas Pariwisata Tolitoli di Desa Malangga itu, menampilkan tari-tarian asli daerah Tolitoli serta sejumlah atraksi kesenian lainnya yang memancing kekaguman para wisman terhadap adat dan budaya Tolitoli.

Bupati diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Dr. Adjimain Laterey, menyampaikan selamat datang di Tolitoli kepada seluruh Wisman sekaligus menyampaikan harapannya setelah kembali  ke negaranya masing-masing, kiranya Tolitoli dapat dipromosikan.

Bupati juga mengajak seluruh komponen daerah untuk giat menggali dan mempromosikan segenap potensi wisata Tolitoli, karena bentangan keindahan alam dan sebaran potensi di Tolitoli cukup banyak mulai dari potensi pantai, pulau, kearifan lokal dan kreativitas tradisional, seni budaya, pertanian, peternakan, perkebunan, hingga kuliner. Potensi-potensi itu menurut Bupati, merupakan modal besar untuk dikembangkan agar daerah ini lebih dikenal di manca negara karena potensinya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN