30 Personel Polres Banggai BKO ke Morowali


Reporter Luwuk : Imam Muslik    

MINGGU (27/10/2018) lalu, ternyata sebanyak 30 personel Polres Banggai dikirim ke wilayah Kabupaten Morowali. BKO 30 personil itu untuk membantu mengamankan adanya kosentrasi dua massa di Kecamatan Bahodopi yang konflik akibat isu SARA.

30 personel gabungan itu dilepas secara simbolis Kapolres Banggai AKBP. Moch. Sholeh di Rujab Kapolres Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Soho Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai. Kapolres menyampaikan beberapa penekanan kepada personil yang akan diberangkatkan. Di antaranya personil melaksanakan BKO ke Morowali dapat menjalankan pegamanan dalam komando Polres setempat.

Pengeseran sejumlah personil hari ini merupakan kendali Polda Sulteng, agar dalam melaksanakan dapat menjaga nama baik institusi Polri, khususnya Polres Banggai.  ‘’Jangan sampai ada yang membuat pelanggaran sekecil apapun selama dalam tugas BKO. Dan yang perlu dipahami bahwa suatu saat situasi atau eskalasi bisa saja berubah, untuk itu personil BKO harus bisa menjaga diri, saling menjaga satu sama lainnya, tidak terpancing emosi ataupun terpengaruh dengan keadaan. Jangan memutuskan sesuatu atau bergerak sendiri, akan tetapi harus terus selalu berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini perwira pengendali atau Kapolres Banggai. Dan yang paling terpenting, adalah pengamanan senjata api oleh masing - masing pemegang yakni harus tetap melekat.’’ Jelas Kapolres. Personil yang BKO ke Morowali bertolak dengan menggunakan dua unit kendaraan dinas milik Polres Banggai.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN