Ada Apa dengan Hasan & Husen ‘Cucu Rosululloh’ Itu?

Amira Toana
Reportase: Amira Toana
BAGI Umat Islam pasti mengenal dua cucu laki laki Hasan & Husen. Keduanya dikenal mewarisi sifat sifat kakeknya Baginda Rosululloh SAW. Keduanya pun atas izin Allah wafat di jalan sahid. Dimuliakan dalam surga bersama Baginda Rosul. 

Ada fenomena yang menarik saya mengapa sampai Hasan & Husen putra almarhum Habib Idrus Al Habsyie memimpin jalannya unjuk rasa yg menyoal tabiat kemusyrikan di Kota Palu yg menyulut ujian bahkan teguran Allah SWT. 

Hasan & Husen adalah putra salah satu ulama alm Habib Idrues Al Habsyie dan istri umi Syahdiyah Al Jufrie. Umi Syadiyah Al Jufrie ini putri kandung Guru Tua (sayid Al Jufrie) pendiri Al Khaeraat Palu di Sulawesi Tengah dari perkawinannya dengan putri Kaili. 

Umi Syadiyah Al Jufrie di mata abnaul Alkhaeraat sangat dihormati. Bahkan Ketua Utama Al Khaeraat - Habib Sagaf Al Jufrie (cucu Guru Tua) sangat hormat dengan tantenya itu. 

Turunnya Hasan & Husen di kerumunan ribuan massa yg menuntut Walikota Hidayat dan Wakil Walikota Palu Sigit (Pasha) Ungu pasti tidak sekedar hanya ikut-ikutan demo. Hasan & Husen tidak mungkin tidak mendapat wasiat atau ada yang ‘dilihat’ dalam ilmu khasaf soal daerah ini. 

Hasan & Husen terpanggil karena juga dia adalah ‘Orang Kaili’ yang dengan segala kemampuannya bersama-sama massa menghentikan perbuatan yang dimurkai Allah SWT. 

Allah maha mengetahui. Wallohu bi sawaf. 

Amira, 20 Oktober 2018
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN