Akibat Gempa Palu, SPBU Mamboro Segera Direcovery

SPBU Mamboro Pasca Gempa 7.4 Skala Richer melanda Palu, Donggala dan Sigi
.

Reporter: Firmansyah

PALU (Kaili Post) - Akibat gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu beberapa hari lalu,  dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu mengalami kerusakan, yaitu SPBU jalan Cumi-Cumi dan Mamboro. Direktur ritel dan pemasaran PT Pertamina, Mas'ud kepada sejumlah media, Selasa (9/10/2018) mengatakan bahwa dalam minggu ini, SPBU Mamboro akan dilakukan recovery atau perbaikan.

"Untuk SPBU Mamboro, dalam minggu ini, kami akan melakukan perbaikan dengan mendatangkan alat dispenser SPBU tersebut dari Jakarta. Sehingga diharapkan dapat menyuplai kebutuhan masyarakat sekitarnya," ungkap Mas'ud.

SPBU jalan Cumi-Cumi sendiri, beber Mas'ud perbaikannya menyesuaikan dengan situasi sekitarnya. Karena jembatan Palu IV yang berada di seputaran SPBU tersebut tidak dapat dilalui para pengendara roda dua maupun empat, otomatis tidak ada kegiatan pengisian BBM di tempat itu.

Namun untuk mengantisipasi hal tersebut. Dia mengatakan telah melakukan penambahan kapasitas pelayanan di SPBU jalan Imam Bonjol. Selain itu, dari lima belas SPBU yang berfungsi di kota Palu, sepuluh diantaranya beroperasi dua kali dua puluh empat jam. "Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga tidak ada lagi antrian menggunakan jerigen," kata Mas'ud.

Sementara itu, dari sembilan belas SPBU yang ada di Kabupaten Sulteng, Mas' ud mengatakan bahwa satu SPBU mengalami rusak berat, yaitu di wilayah Kabupaten Sigi. "Untuk SPBU Sigi, tidak dapat diperbaiki lagi. Karena tangki pendamnya terangkat," ungkapnya.

Olehnya, menurut Mas'ud lokasi pembangunan SPBU  di Sigi akan dialokasikan di tempat lain. Karena lokasinya berada jalur Cesar Palu-Koro, atau rentan gempa bumi.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN