Alkhairaat Ternate Salurkan Bantuan


Reporter: Ikhsan Madjido

KELUARGA Besar Alkhairaat Kota Ternate menyalurkan bantuan untuk gempa yang melanda Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa daerah tersebut. Bantuan berupa pakaian dan makanan itu diserahkan langsung pengurus pusat Banaat Alkhairat mewakili Alkhairat Ternate kepada korban gempa yang berada di Desa Salua Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sabtu (27/10/2018).

Pengurus Alkhairaat Desa Salua, Agussalim saat menerima bantuan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Alkhairaat Ternate. Karena di Desa Salua sendiri pasca dilanda gempa beberapa hari kemudian kembali diterjang banjir bandang yang menambah penderitaan. Hampir 75% rumah di desa ini rusak berat dengan korban 8 jiwa meninggal dunia dan ratusan luka-luka, 1 masjid dan 2 sekolah rubuh tidak layak lagi digunakan. Wargapun sejak gempa sampai hari ini masih bertahan di tenda-tenda yang mereka dirikan di sepanjang pinggir jalan desa.

Meskipun bantuan sudah bisa masuk wilayah ini, namun belum ada bantuan untuk mendirikan sekolah sementara untuk ratusan siswa SD berupa tenda sekolah. Sebelumnya, keluarga besar Alkhairaat Ternate yang terdiri atas Yayasan Alkhairaat, Banaat, HPA dan Abnaalkhairaat, beberapa hari lalu telah pula menyalurkan bantuan untuk wilayah Kecamatan Marawola dan Dolo Selatan.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN