Ciptakan Pemilu Damai, Kesbangpol Poso Gelar Penyuluhan Kamtibmas

Bupati Poso Darmin A.Sigilipu Saat Menyampaikan Sambutannya Di Aula Hotel 77 (foto: Ishaq/KP)
Reporter/Poso: Ishaq Hakim

Dalam menciptakan situasi daerah yang kondusif menuju pemilu yang aman, damai, jujur dan adil, Kesbangpol Kabupaten Poso menggelar penyuluhan kamtibmas pemilu 2019, Kamis (25/10/2019).

Penyuluhan Kamtibmas tersebut dilakukan untuk mencegah atau menangkal segala bentuk kegiatan yang akan mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang khususnya di wilayah kabupaten  Poso

Giat tersebut digelar di Aula hotel 77 Poso, yang dihadiri oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, dan melibatkan unsur TNI/Polri, KPU Kabupaten Poso, Bawaslu Kabupaten Poso, Camat, Kades, Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta instansi Pers dari cetak dan elektronik yang ada di poso.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan Kamtibmas menjelang Pemilu 2019 sangat penting dan bermanfaat  untuk menciptakan  Pemilu yang Aman, damai,jujur dan Adil. Menurutnya, peran serta dari berbagai unsur baik TNI/Polri ataupun masyarakat dan termasuk insan pers dalam menjaga stabilitas keamanan sangat penting, khusunya untuk pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Ini adalah kegiatan yang sangat positif, kita berharap output dari kegiatan  hari ini menjadi langkah yang tepat menuju Pemilu 2019 mendatatang yang aman, adil dan jujur," tegas Darmin Agustinus Sigilipu.

Sementara  itu, pihak KPU kabupaten Poso yang diwakili oleh Wilianita selviana pangety dalam materinya menegaskan, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, tertib, jujur dan berkualitas perlu ada sinergitas bersama seluruh unsur yang terkait, baik penyelenggara, peserta Pemilu, masyarakat dan pihak keamanan.

Diakuinya, selain faktor keamanan, banyak hal-hal yang bisa menjadi pemicu gangguan pelaksanaan Pemilu seperti masalah DPT dan berita Hoax atau berita bohong.

"Kita semua berharap Pemilu 2019 mendatang khususnya di Poso berjalan aman dan tertib, untuk itu penyuluhan yang kita gelar hari ini menjadi momentum yang tepat," Ungkap Wilianita, komisioner KPU divisi pengawasan. 

Disampng itu, Pemerintah  Daerah kabupaten Poso berharap, komitmen untuk mengawal dan menjadikan Pemilu 2019 di Poso berjalan Aman, Jujur, Adil dan berkualitas harus solid dan merapatkan barisan bersama seluruh unsur yang ada. Selain giat sosialisasi dan penyuluhan ,Pemda bersama KPU, Bawaslu, Parpol TNI-Polri sebelumnya telah melakukan Deklarasi  Kampanye Damai yang disertai dengan penandatanganan  petisi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN