DEKOT TOLAK PALU NOMONI 2019


Reporter: Firmansyah

AKIBAT Bencana alam gempabumi, tsunami dan likuifaksi yang menimpa Kota Palu 28 September 2018 lalu, sebagian besar korban yang tewas saat berada di Teluk Palu. Kala itu, direncanakan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) akan digelar. Belajar dari peristiwa itu, Dewan kota (Dekot) dengan tegas menyatakan menolak penyelenggaraan FPPN mendatang. Demikian keterangan ketua Dekot Ishak Cae, pekan lalu.

‘’Dekot bersepakat tidak akan lagi menganggarkan dana untuk pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni ke depannya. Kegiatan itu tidak akan lagi dianggarkan. Kita belum membahas apa penggantinya, " terang Ishak Cae yang juga Caleg Partai Golkar Dapil Palu Selatan Pileg 2019 itu.

Untuk ke depannya, kegiatan pengganti yang akan dilaksanakan dengan menggunakan APBD, menunggu evaluasi mendalam. ‘’Bisa juga nanti akan diganti namanya atau kontennya itu tergantung evaluasi. Kami belum mebahasnya. Yang jelas untuk Palu Nomoni anggota sepakat tidak lagi melanjutkan,’’ tambahnya. Oleh seluruh konten dan program FPPN anggota Dekot bersepakat akan dikaji terlebih dahulu. ‘’Ada trauma mendalam. Baik psikis, moral dan sosial. Kita colling down dulu dan anti akan dievaluasi. Tapi jelas diganti,’’ akunya. ** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN