Delegasi Swiss Cek Bantuan Korban Gempa Sulteng

Delegasi Swiss di ruang pertemuan Dinas Perindustian bersama Sekda Hidayat Lamakarate, Rabu (24/10/2018)
(Foto: Humas Pemprov)
Sumber: Humas Pemprov

Delegasi Pemerintah Swiss mengunjungi Sulawesi Tengah mengecek dan melihat langsung progress bantuan kemanusiaan berupa shelter dan wash yang telah diberikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulteng untuk korban gempa dan tsunami.

Rombongan yang dipimpin Ambassador-Designed in Indonesia, Kurt Kunz, beserta Vice Director, Head of Swiss Humanitarian Aid, Manuel Bessler, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, di ruang pertemuan Dinas Perindustrian Provinsi Sulteng, Rabu (23/10/2018.

Sekda Hidayat Lamakarate yang juga Ketua PMI Provinsi Sulteng dihadapan delegasi melaporkan bahwa aktivitas masyarakat sudah mulai berangsur normal. "Kehidupan masyarakat sudah lebih baik dibandingkan kondisi sebelumnya, hari ini aktivitas masyarakat sudah hampir pulih seperti biasa serta pelayanan di kantor pemerintahan sudah berjalan, kondisi perekonomian sudah mulai berputar, walaupun sampai hari ini masih ada beberapa masyarakat yang tinggal di pengungsian karena mereka mengalami peristiwa yang sangat tragis yaitu likuifaksi dan ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memfasilitasi,” jelasnya.

Bantuan Pemerintah Swiss berupa tenda telah disalurkan di beberapa titik pengungsian di Kabupaten Donggala. 

"Pemprov bersama PMI mensuportnya dengan penambahan fasilitas listrik, lampu, air bersih, toilet dan dapur umum,” terangnya.

Terkait hunian sementara (huntara), Hidayat menjelaskan bahwa pemerintah sudah mulai menyiapkan huntara sejumlah 1200 unit yang bisa menampung 14.400 keluarga. 

“Satu unit huntara di dalamnya terdapat 12 bilik/kamar berukuran 4x5m dan setiap 1 bilik/kamar ditempati oleh satu keluarga,” katanya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN