Di Lolu Sigi Dibangun 650 Huntara


Keterangan foto
GUBERNUR Sulteng, Longki Djanggola mendampingi menteri BUMN Rini Sumarno meninjau Huntara di Desa Sibalaya Kabupaten Sigi yang sudah difungsikan penggunaannya (30/10/2018).foto/humas pemprov
Sumber : humas pemprov

MENTERI BUMN Rini Sumarno menegaskan bahwa BUMN akan bekerja bersama-sama membangun hunian sementara (Huntara) di Desa Loli Sibalaya Kabupaten Sigi sebanyak 350 unit. Huntara itu dibangun atas permintaan Bupati Sigi, Irwan Lapata. Hal itu diungkapkan Rini setelah meninjau Huntara (29/10/2018) didampingi Gubernur Longki Djanggola, Bupati Irwan Lapata dan Wabup dan sejumlah Dirut BUMN lainnya.
Pada kesempatan itu, Rini mengapresiasi perhatian dan dukungan BUMN, pemerintah mendorong BUMN hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban seperti bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng. Menteri BUMN akan berjanji akan terus membantu masyarakat korban di Pasigala.


BNI sudah membangun Huntara di Desa Lolu sebanyak 300 unit. Dan akan ditambah 350 unit lagi sesuai permintaan Bupati Sigi jadi jumlahnya menjadi sebanyak 650 unit di Desa Lolu. Pada pertemuan dengan warga yang menghuni Huntara Sibalaya, Rini Sumarno menyampaikan bahwa Huntara dibangun hanya selama tiga pekan, dan itu permintaannya.

‘’Karena waktu saya bertemu Bupati saya melihat mukanya sangat sedih sehingga saya minta BUMN-BUMN dapat berbuat sehingga Huntara ini dapat ditempati masyarakat. Huntara Sibalaya jumlah unitnya 100 Unit dengan sarana ruang sekolah darurat dan fasilitas MCK dan ruang pertemuan. 

Gubernur Longki berterimakasih atas dukungan dan support menteri BUMN dan Dirut BUMN BUMN yang telah membangun Huntara dan fasilitasnya yang sangat membantu masyarakat sehingga tidak tinggal lagi di tenda tenda menunggu hunian tetap dibangun.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN