Kep Satgas PPDB Pimpin Rapat Evaluasi Penanggulangan Bencana


Kepala Satgas Paduan Penanggulangan darurat Bencana Sulawesi Tengah Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang memimpin rapat Evaluasi penanganan Darurat Bencana Sulawesi Tengah. 2 Oktober 2018. Pukul 19.42.

Pada kesempatan Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang selaku satgas paduan penanggulangan bencana . Meminta agar pemberitaan Media massa agar sesuai data karena ada berita hoax yang menyatakan bahwa bandara halim tetapi berita itu samasekali tidak benar . Selanjutnya tentang Penguburan Korban meninggal agar dapat dilakukan secepatnya setelah dilakukan identifikasi oleh Polri. Selanjutnya Kepala Satgas paduan meminta laporan terkait dengan Evakuasi dan penyelamatan korban untuk lebih sinerji kegiatan satgas ini agar semua pihak dapat mensutport tugas satgas paduan supaya tujuan yang ingin kita capai dapat segera terwujud dari laparan masih banyak lokasi lokasi yang diperkirakan masih terdapat banyak korban tertimbun seperti BTN Balaroa. Petobo dan Sigi . Untuk pendistribusian alat berat ke lokasi tersebut agar terkoordinir pada satgas paduan supaya lebih terkoordinir. Selanjutnya terkait dengan penjarahan.bahwa sesuai laporan penjarahan saat ini bukan lagi terbatas untuk sembako tetapi sudah mengarah kepada kriminalisasi . Penjarahan mulai besok tidak terjadi lagi olehnya Pihak Polri harus lebih tegas. Sesuai laporan POLRI sudah ada 49 Orang yang ditangkap yang melakukan.penjarahan yang bukan.Sembako. selanjutnya untuk Distribusian Bantuan agar dilakukan dengan baik supaya semua masyarakat dapat menerima bantuan dengan baik.

Selanjutnya terkait dengan pemulihan dan penyembuhan yang terdampak gempa selanjutnya distribusi BBM sudah lancar  pada 20 titik dan besok distribusi 40 titik jadi besok diharapkan kebutuhan BBM sudah tercukupi. 

Kegiatan Kita besok  kata Satgab penanggulangan bencana Sunami Sulawesi Tengah Tiopan Aritonang sebagai berikut : 

1. Pencarian dan Penyelamatan dengan.pengarahan penambahan peralatan.

2. Pengamanan . Supaya pemulihan perekonomian dapat berjalan seperti semua dan sesegra mungkin pemulihan kondisi masyarakat.

3. Pengamanan kunjungan RI 1. Terkait tempat kunjungan presiden nanti menyesuaikan.

4. Pemakaman korban meninggal agar seluruh korban meninggal yang sudah ditemukan agar dapat segera di kuburkan setelah dilakukan identifikasi.

5. Pemerintah Daerah harus mengambil peran untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat , saat ini masyarakat merasa takut tinggal di Palu dan Eksodus ke luar kota untuk itu Pemerintah Daerah berikan pemahaman.

6. Panglima meminta perlu segera pemulihan ekonomi masyarakat . Untuk pengamanan pasar pasar dan toko toko TNI akan diamankan bersama POLRI. 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN