Pemda Parigi Moutong Bangun Barak Korban Gempa di Empat Kelurahan



Barak pengungsi terdampak gempa yang dibangun di pantai di kelurahan di Kabupaten Parigi Moutong (Foto: Humas Pemkab Parmout)
PARIGI MOUTONG - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saat ini tengah membangun barak yang akan diperuntukan bagi warga yang terdampak gempa di empat Kelurahan Kecamatan Parigi. 

Barak berukuran 6 x 8 meter yang dilengkapi dengan fasilitas MCK itu dibangun di pantai Kelurahan Maesa, Loji, Bantaya dan Kampal. 

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Parigi Moutong, Rahmat ST mengatakan, pembangunan barak itu merupakan bantuan Kementerian BUMN melalui dana CSR yang akan diperuntukan bagi warga korban gempa, khususnya mereka yang rumahnya sama sekali tidak bisa ditinggali lagi akibat gempa yang terjadi Jum'at 28 September lalu.

"Sesuai petunjuk Pak Bupati, yang tinggal di barak itu adalah warga yang rumahnya mengalami rusak berat akibat gempa. Barak ini dikoordinir oleh BNI cabang Parigi dibawah pengawasan Pemda Parigi Moutong melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman," kata Rahmat, di Parigi, Selasa (16/10). 
Barak pengungsi
Barak yang tengah dikerjakan oleh PT Wika itu bisa menampung sekitar 30 orang warga."Warga yang akan penempati barak itu nanti akan diatur melalui Pemerintah Kelurahan. Yang jelas harus warga yang benar benar sudah tidak memiliki rumah karena rumahnya rusak berat akibat gempa,"kata Rahmat. 

Target pengerjaan barak itu diperkirakan akan selesai dalam waktu beberapa hari kedepan. Khusus kelurahah Bantaya dan Maesa, proses pengerjaannya sudah mencapai 90 persen. Kelurahah Loji 50 persen dan Kelurahan Kampal 40 persen. "Kita targetkan barak ini selesai secepatnya 4 - 5 hari kedepan karena akan ditinjau langsung oleh Menteri BUMN," ujarnya **


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN