Pemicu Azab Allah; Yang Berjuang Tidak Dapat Hasil


reporter: firmansyah

MENYITIR sebuah hadist Nabi Muhamad SAW, habib Soleh Alhabsyi atau lebih familiar dengan sebutan Habib Rotan menegaskan bahwa di antara perbuatan manusia yang bisa memicu Allah SWT menurunkan azabnya ke bumi, ada 15 perkara. Pernyataan habib Soleh diutarakanya ketika zikir bersama masyarakat Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Senin (29/10/2018) di lapangan sepak bola mini.

Di antaranya adalah bila harta rampasan perang telah bertukar tangan, menurut habib rotan, makna dari hadits tersebut adalah mereka yang berjuang tidak mendapatkan hasil, namun diambil alih oleh mereka yang hanya berdiam diri.

Selanjutnya tidak melaksanakan amanah, zakat dianggap sesuatu yang membebani, seorang suami tunduk kepada istrinya, durhaka kepada ibunya, lebih patuh kepada teman dibanding kedua orangtua, menyia-nyiakan ayahnya, jika umat bertengkar di dalam masjid. ‘’Makna dari pernyataan melakukan pertengkaran di dalam Mesjid disebabkan oleh kotak amal, organisasi maupun parpol. Lihatlah mesjid yang dihancurkan oleh Allah akibat gempa, karena didalamnya terdapat dana dari partai, " pungkasnya.

Setelah itu tutur Ustad Rotan mengangkat seseorang yang rendah ahlaknya menjadi pemimpin suatu kaum, memuliakan seseorang karena takut terhadap kedudukanya, minuman keras telah menyebar luas dimasyarakat, bila orang gemar memakai kain sutra atau menunjukan kemewahanya, mengagungkan para kaum hawa dalam dunia hiburan (artis), menjamurnya penggunaan alat musik (cenderung lebih mencintai alat musik) dan umat hari ini mengutuk umat sebelumnya.

Habib Soleh menambahkan bila kelima belas perkara tersebut terjadi, maka akan datang angin panas, hingga terjadi bencana alam. Olehnya dia mengajak kepada segenap masyarakat untuk intropeksi dan kembali kejalan yang Allah telah tetapkan. Dengan meninggalkan semua perkara yang dapat mendantangkan azab serta menjauhi semua laranganya.

Zikir bersama tersebut dihadiri sekitar tiga ratus jamaah yang juga berasal dari kelurahan lain tersebut, berlanjut hingga malam. Setelah sebelumnya melaksanakan sholat Magrib berjamaah di lapangan sepak bola mini.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN