Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Ke Pomolulu

Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Ke Pomolulu

PALU (Kailipost) - Pemerintah Sulawesi Tengah mendistribusikan bantuan logistik bagi korban bencana gempa dan tsunami Sulteng di Kecamatan Balaesang Tanjung, termasuk Desa Pomolulu, yang terisolir dalam misi pengiriman lewat laut.

“Kami antar langsung bantuan ke Balaesang Tanjung melalui jalur laut. Informasi di medsos kalau Desa Pomolulu belum tersentuh bantuan adalah berita yang tidak benar,” kata Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu di Desa Pomolulu, Selasa (9/10/2018).

Adapun jenis bantuan yang didistribusikan antara lain beras, sembako dan air mineral, yang diterima Kades Pomolulu Sabil Usman.

“Untuk jumlah logistik, beras 17 karung, sembako 5 karung dan air mineral 10 doz. Logistiknya tiba kemarin sore dan pagi ini baru didistribusikan ke warga,” katanya.
.
Wilayah Balaesang Tanjung menjadi salah satu wilayah terdampak parah dari gempa bumi 6 SR (skala richter) yang terjadi pada 28 September 2018 pukul 15.00 WITA sebelum gempa tektonik 7.7 SR pada 18.02 WITA yang disusul hantaman gelombang tsunami.

Pengiriman lewat laut menjadi pilihan tersisa saat ini untuk pengiriman bantuan bencana dari Palu ke Balaesang Tanjung, karena jalur darat penghubung yang terputus akibat longsor.** 

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN