Realisasi Keuangan, Sulteng Peringkat 9 Nasional


Sumber : humas pemprov

GUBERNUR Longki Djanggola didampingi Sekdaprov Moh. Hidayat Lamakarate, memimpin rapat Tepra per 31 September 2018. Rapat Tepra dilaksanakan di Aulia Dinas Perkimtan Sulteng  Senin (29/10/2018).
Kepala Biro Adminitrasi Pembangunan dan SDA, Sisiliady, selaku Sekretaris Tepra menyampaikan bahwa realisasi keuangan per 31 September 2018 sebesar Rp2.337.215.163.705 atau sebesar 61.13% dari jumlah APBD Sulteng Rp3.823.207.915.195. Untuk realisasi fisik sudah mencapai 63.9%. Sisiliandy juga menyampaikan bahwa secara nasional realisasi keuangan Pemprov Sulteng masuk peringkat ke 9 dari 34 propinsi Indonesia.
Gubernur Longki Djanggola, menyampaikan apresiasi kepada OPD karena sesuai laporan bahwa realisasi Keuangan dan fisik menunjukkan kemajuan yang signifikan. Gubernur mengharapkan agar kepala OPD dapat memantau kinerja bawahannya untuk memastikan berjalan dengan baik seluruh kegiatan yang sudah berjalan dan dipastikan terus realisasi keuangan dan fisik kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.
Karena tidak ada hal hal yang menonjol untuk didiskusikan tentang Tepra, Gubernur menyampaikan beberapa hal terkait penanganan transisi darurat menuju pemulihan dampak gempa, tsunami dan Likuifaksi. Pada kesempatan itu diharapkan agar seluruh OPD dapat berbuat yang terbaik.

‘’Lihatlah saudara saudara kita bagaimana susahnya mereka sekarang yang ada dipengungsian supaya kondisi mereka dapat secepatnya pulih. Selanjutnya dengan peralihan status tanggab darurat ke transisi darurat sehingga secara berangsur angsur personil TNI  akan ditarik sehingga peran pemerintah daerah harus optimal untuk memulihkam kondisi masyarakat terutama penanganan pengungsi. Demikian juga distribusi dan penerimaan bantuan.
‘’Saya tegaskan seluruh proses tata kelola keuangan dan pengadaan barang dan jasa harus sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku walaupun menurut BNPB perlakuan terhadap kegiatan tanggab darurat dengan transisi darurat disamakan.’’ Tandas gubernur.** 

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN