Situasi Bahodopi Mulai Kondusif


Reporter/morowali : bambang sumantri

APARAT Keamanan dan pemerintah serta tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah terus berupaya mendinginkan situasi di Bahodopi yang sempat diwarnai pertikaian antar dua kelompok Sabtu, (27/10/2018) kemarin pekan. Kesepakatan perdamaian diteken oleh berbagai pihak, dengan harapan situasi di Bahodopi kembali kondusif.

Kesepakatan perdamaian antar dua kelompok yang bertikai di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah telah ditandatangani pada Minggu, 28 Oktober 2018. Dalam pertemuan di Mapolsek Bahodopi yang melibatkan Forkopimda Kabupaten Morowali, pemerintah kecamatan, kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan masing-masing perwakilan kelompok yang bertikai bersepakat mendukung sepenuhnya upaya perdamaian di wilayah Morowali khususnya di Kecamatan Bahodopi.

Poin lain kesepakatan itu menyatakan bahwa, warga masyarakat yang masuk dari daerah lain yang ke wilayah Bahodopi dan melakukan tindakan anarkis segera dipulangkan. Kesepakatan itu juga menyatakan Seluruh kafe-kafe yang ada di wilayah Bahodopi akan ditertibkan aparat keamanan.

Pasca penandatangani kesepakatan damai itu maka tidak diperbolehkan lagi ada konsentrasi kelompok-kelompok masyarakat dengan tujuan melakukan tindakan yang bersifat provokasi maupun tindakan yang mengarah melawan hukum.

Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi kepada wartawan di Bahodopi berharap pasca kesepakatan itu akan dapat menjalin kembali toleransi antar masyarakat. Camat Bahodopi Jalaludin menyatakan untuk mendinginkan situasi pihaknya berupaya untuk mensosialisasikan capaian kesepakatan damai tersebut kepada segenap warga masyarakat di wilayah itu.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN