STIKES Mega Buana Palopo Go Internasional


sumber: humas lldikti ix sulawesi

KAMPUS Setiap saat melakukan inovasi dan adaptasi dengan perubahan masyarakat yang terus berlangsung. Salah satu langkah ditempuh agar kampus dapat survive yakni  memperbanyak melakukan studi banding kepada kampus yang mapan di dalam dan di luar negeri.  

Civitas akademika  kampus terutama Prodi D.IV Kebidanan Program Sarjana Terapan melakuka bench marking untuk go internasional di Hongkong dan Shenzen pada 16-21 Oktober 2018. Demikian ditegaskan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Spt.M.Kes kepada media, Minggu  (28/10/2018).

Dijelaskan, civitas akademika melakukan studi banding dan kuliah lapangan di beberapa negara. Akan memberi wawasan dan pengetahuan baru kepada para civitas akademika kampus, agar mampu berdaya saing dengan kampus lainny di dalam dan luar negeri, tegas Nilawati.

Negara yang sudah pernah di kunjungi melakukan kerjasama di antaranya; Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Taiwan dan beberap negara lainny. Saat ini kampus mengelola lima prodi empat di antaranya  meraih akreditasi nilai B dari LAM-PTKes.

Keempat prodi itu yakni; Prodi Sarjana Keperawatan, Profesi Ners, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Diploma Empat Kebidanan, tandas Nilawati. Sedangkan prodi Pendidikan Profesi Bidan, merupakan prodi baru yang akan memulai pembelajaran tahun 2018 ini.

Kampus ini juga memiliki rumah sakit sendiri bernama RS. Mega Buana Palopo dan jadi tempat melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi civitas akademika kampus. Selain itu rumah sakit ini juga memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, kata Nilawati.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN