Wali Kota Bentuk Posko Komando Transisi



DUKA ITU MASIH ADA – Salah seorang warga kota, Anas Ahmadi menatap nanar tumpukan beton dan bangunan rumahnya yang terdampak gempa. Untungnya, anak dan istrinya dapat diselamatkan. Kini, ia bertekad akan terus menatap harapan di masa akan datang.(foto/medsos pribadi/anasahmadi). reporter: firmansyah

MENYIKAPI Penetapan status transisi tanggap darurat ke pemulihan dalam jangka waktu 60 hari sejak tanggal 27 Oktober - 25 Desember 2018 mendatang, Wali Kota, Hidayat menetapkan Posko Komando Transisi. Keputusan pembentukan posko itu setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan OPD Pemkot, camat dan lurah serta pimpinan Forkopimda kemarin (29/10/2018).

Hidayat berharap semua stakeholder agar segera membuat road map di wilayah masing-masing. Pos Komando melalui bidang - bidangnya tersebut memiliki tugas dalam melakukan kajian pemenuhan kebutuhan penanganan darurat bencana berdasarkan hasil evaluasi cepat dan rencana kontijensi. Melakukan tahapan awal dalam upaya dan rencana kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Menyusun rencana kegiatan operasi penanganan darurat. Mengendalikan pelaksanaan penanganan darurat bencana. Melakukan pemantauan dan mengevaluasi pelaksanaan penanganan tanggap farurat transisi. Melaksanakan manajemen informasi pelaksanaan penanganan darurat bencana. ‘’Saya berharap agar posko PDB nantinya melaporkan pelaksanaan operasi penanganan darurat bencana kepada kepala BPBD provinsi Sulteng, " ungkap Wali Kota.

Fungsi Pos Komando tersebut menurut Hidayat untuk mengkaji pemenuhan kebutuhan penanganan darurat bencana dan perencanaan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi. Perencanaan, pengendalian dan pengkoordinasian kegiatan operasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan penanganan darurat bencana. Pengelolaan data serta informasi penanganan darurat bencana. Rapat yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota tersebut juga dihadiri oleh perwakilan TNI dan Polri, Kementerian Dalam Negeri RI, BNPB.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN