14 WNA Srilangka Dikirim Ke Manado


 
14 WNA Srilangka ditahan di kantor Imigrasi Banggai
Reporter/Luwuk: Imam Muslik

KEPALA Kantor Imigrasi Klas III Kabupaten Banggai, hampir sepekan menahan 14 orang warga negara asing (WNA) Srilangka. Selama ditahan di Kantor Imigrasi Banggai tanggal 13 Nopember 2018 lalu, pihak Imigrasi telah melakukan pemeriksaan pada 14 WNA itu.

Awalnya, pihak Imigrasi memperoleh laporan pihak TNI, sehubungan  para WNA itu tidak jelas keberadaannya di Luwuk. Ke 14 WNA itu juga tidak melapor ke pemerintah setempat untuk tinggal sesuai ketentuan kewajiban melapor 1x24 jam.

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata  ke 14 WNA tersebut  menggunakan visa bebas kunjungan wisata, dan tidak memiliki biaya hidup untuk tinggal di Indonesia. Apalagi tiket untuk balik ke negaranya. 

‘’Kami telah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak perwakilan Srilangka untuk memulangkan ke 14 WNA tersebut. Tindakan yang kami ambil sementara menunggu proses deportasi ke 14 orang warga negar asing. Rabu (22/11/2018) mereka semua akan dipindahkan di rumah detensi Imigrasi Manado dengan menggunakan kapal laut milik Pelni,’’ kata Kepala Imigrasi, Novry.** 




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN