Bacok Kapolsek, Bandar Sabu Dilumpuhkan

Target Operasi AN Bersama Babuk 
Reporter: Yohanes Clemens

AN Alias Man yang menjadi Target Operasi (TO) bandar sabu-sabu terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat digrebek Anggota Satnarkoba Polres Palu dan Polsek Palu Utara. Man di grebek di kediamannya, di Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, Palu, Jumat (23/11) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.I.K membenarkan penangkapan dan penggeledahan tersebut. Saat akan ditangkap AN mengayunkan sebilah badik ke personel sehingga mengakibatkan luka sabetan dibagian dahi Kapolsek Palu Utara.

“Karena itu, personil Polri terpaksa melumpuhkan TO AN dengan menembak bagian kaki kanan dan punggung, selanjutnya diamankan dan dibawah kerumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, penggeledahan dan penagkapan tersebut melibatkan 20 personil dari Satnarkoba Polres Palu dan Polsek Palu utara yang di pimpin Kasat Narkoba Iptu Stefanus Sanam dan Kapolsek Palu Utara Iptu Laata.

Dari penggeledahan yang dilakukan di TKP, diamankan tiga orang masing-masing, G, AS dan AN, serta barang bukti (BB) berupa 2 paket shabu, 2 unit HP, 3 buah timbangan, 4 buah dompet, 3 pak plastik klip.

Selanjutnya, 2 mercon, 2 unit mobil, 4 buah korek api gas tanpa kepala, 7 buah sendok yang terbuat dari pipet plastik, 1 buah karet dot, 2 buah pirek kaca yang tersambung dengan karet dot, 2 buah tutup bong, 3 buah ketapel

Kemudian, 3 buah parang, 3 buah badik, 1 buah kampak, 1 buah camera CCTV, 1 buah monitor, 1 buah kalung warna kuning, 1 buah jimat, 1 unit motor dan uang tunai Rp. 19.324.000,- (sembilan belas juta tiga ratus dua puluh empat ribu rupiah) .

“Tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Polres Palu untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN