Beradar Peta Zona Merah Resahkan Netizen


Screenshot media sosial grup info kota Palu

Reporter : Ramdan otoluwa

GAMBAR Peta Kota Palu yang digaris merah yang disebut-sebut sebagai zona merah kemarin meresahkan Netizen di media sosial. Disebut-sebut, zona merah itu mencakup sebagian wilayah Kota Palu yang meliputi empat kecamatan. Yaitu Kecamatan Palu Barat, Palu Timur, Palu Selatan dan Kecamatan Tatanga. Kecamatan Ulujadi dan Mantikulore tidak termasuk di dalamnya.

Beredarnya peta itu membuat banyak Netizen resah dan berspekulatif mencari kebenaran dengan memviralkan gambar peta dan cover Harian Mercusuar dengan judul ‘Hunian di Zona Merah Segera Direlokasi’ upaya Netizen menggabungkan dua gambar membuat sebagian Netizen percaya dan lainnya menganggap hal itu adalah hoax.

Padahal, sesuai rapat koordinasi dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hal itu masih dikaji dan diberi batas waktu hingga akhir Nopember 2018. Kajian itu meliputi wilayah zona zona yang rawan bencana di Kota Palu. Demikian dikatakan kementerian PUPR RI ketika rapat bersama dengan Wapres JK.

Diharapkan warga masyarakat untuk tidak berspekulasi dan menyebarkan berita bohong pada media sosial. ‘’Jangan berspekulasi. Tunggu hasil penelitian,’’ ujar pihak Humas dan protokol Provinsi Sulteng kepada Kaili Post.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN