Dandim 1308/LB Serahkan 20 Unit Motor Dinas Babinsa

.

Reporter Luwuk : Imam Muslik

KOMANDAN Kodim 1308/Luwuk Banggai  Letkol Inf Nurman Syahreda menyerahkan motor dinas baru jenis kawasaki KLX 150 CC kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di jajaran koramil. Penyerahan dilakukan di lapangan apel Makodim 1308/LB, Rabu (7/11/2018), yang dihadiri oleh para perwira staf, Dan Ramil dan anggota Makodim 1308/LB.

Dandim menyampaikan bahwa penyerahan 20 unit motor ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa. Tujuan dari pelaksanaan ini untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa sehingga memberikan sedikit kemudahan dalam menjalankan tugas ke desa terisolir bisa terjangkau.

"Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas, karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing, ” tegas Dandim.

.
"Rawatlah kendaraan dinas ini seperti milik sendiri, upaya perawatan harus di lakukan dengan cermat dan teliti secara terus menerus, sekaligus tumbuh kembangkan kesadaran memelihara dan jaga kendaraan agar selalu dalam kondisi siap operasional serta mempunyai usia pakai yang panjang,” lanjut Letkol Nurman.
'
Pemberian kendaraan dinas ini menjadi penting karena mengingat tugas pokok Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya yakni melatih satuan perlawanan rakyat, memimpin perlawanan rakyat di pedesaan, memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg), melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/kelurahan dan memberikan laporan tentang kondisi sosial di pedesaan secara berkala.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN