Dekot Desak Pemkot Tertibkan Harga

Ketua DPRD Kota Palu Ishak Chae 
Repoter: Firmansyah

DAMPAK Yang ditimbulkan bencana alam mulai menyisahkan berbagai problem di masyarakat. Termasuk, terjadi inflasi, atau kenaikan harga barang. Baik sandang maupun pangan. Hal itu disebabkan berkurangnya suplai komoditas kebutuhan masyarakat dari daerah lainya. Tentu saja hal tersebut menimbulkan kelangkaan barang, sementara itu, kebutuhan masyarakat meningkat. Oleh karena itu,  harga dari barang itu sendiri mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Menyikapi hal itu, ketua DPRD kota, Ishak Cae mendorong pemerintah kota untuk turun ke lapangan dalam menstabilkan harga-harga yang ada di pasaran saat ini. " Selaku wakil rakyat, kami meminta kepada pemerintah kota, dalam hal ini OPD terkait, untuk turun ke lapangan dalam upaya melakukan observasi maupun stabilisasi harga semua barang yang mengalami kenaikan di berbagai tempat di kota Palu, " tandasnya.

Menurut Ishak Cae, faktor utama dari terjadinya inflasi saat ini adalah transportasi. Seperti dari leading laut maupun darat. "Hingga saat ini, barang-barang yang masuk ke kota Palu, masih bertumpuk di pelabuhan. Layanan jasa angkut peti kemas, belum berfungsi dengan baik. Jika menggunakan tranportasi darat, biaya perjalananya banyak,  harga barang yang mereka angkut pasti dinaikan" ucapnya.

Disamping itu, lanjut Ishak Cae, slogan Sulteng bangkit dan Palu kuat, bukanya hanya menjadi pepesan kosong belaka, namun harus selaras dengan tumbuh kembangnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Bagaimana masyarakat mau bangkit dan kuat, kalau harga-harga semua kebutuhan pokok melambung tinggi, " ungkapnya.

Pemerintah kota sendiri, lanjut Ishak, akan melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut. " Pihak pemerintah kota melaksanakan rapat bersama jajarannya untuk menyikapi hal itu. Kami sendiri selaku wakil rakyat, juuga dilibatkan dalam hal ini. Olehnya, mari kita bersama mendukung pemkot untuk membangun kembali kota Palu, " imbaunya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN