Dinsos Poso Bantu Lansia

Kabid Rehabilitas Sosial Fuad Amhar Bersama Kepala Desa Tongko Ridwan Karadjo Beserta Perangkat Desa Dan Kapolmas Desa Tongko (Foto: IST Untuk Wartawan KP)


Reporter/poso: Ishaq hakim

PEMERINTAH Kabupaten Poso melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Poso, melakukan giat penyaluran bantuan kebutuhan dasar bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Desa Tongko Kecamatan Lage, (13/11/2018) lalu.

Penyaluran bantuan tersebut di bagikan kepada  puluhan lebih masyarakat, masuk dalam kategori Lansia yang tidak mampu, penyerahan bantuan tersebut berupa, selimut, sarung, handuk, susu dan biscuit. Sebelumnya, giat tersebut sudah dilaksanakan dibeberapa desa yang berada di Kecamatan Pamona Bersaudara.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Kabupaten Poso Fuad Amhar  menuturkan, kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Poso yang sudah merupakan kegiatan rutinitas tahunan Pemkab Poso.

“Kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Poso yang sudah rutinitas dilakukan setiap tahunnya, sebagai bentuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang sudah lanjut usia,” ujarnya.

Dikatakannya, penyaluran bantuan kebutuhan dasar lansia bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sandang dan nutrisi bagi masyarakat lanjut usia yang kurang mampu atau sudah tidak produktif lagi karena faktor usia maupun kesehatan.

“Meskipun dari sisi kuantitas bantuan ini tidak seberapa, tetapi minimal bisa membantu memberikan sedikit rasa nyaman dan bahagia bagi lansia, bantuan ini juga sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Poso terhadap masyarakat khususnya masyarakat lanjut usia yang kurang mampu,” tandasnya.

Sementara Muis (67) warga Desa Tongko mengaku, kalau dirinya baru pertama kali menerima bantuan ini dan itu menjadi kesyukuran bagi dirinya dengan bantuan seperti ini. “Ini pertama kalinya saya menerima bantuan dan saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini,” ungkapnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN