DPK-IKAPTK Tolitoli Dilantik


Sumber : humpro sulteng

DEWAN PENGURUS Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Toli Toli Periode 2018-2021 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP- IKAPTK) Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate. Sementara, pengukuhan DPK IKAPTK Toli Toli dilakukan langsung oleh Bupati Toli Toli Mohammad Saleh Bantilan bertempat di aula rumah jabatan Bupati Toli -Toli Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan (28/11/2018).

Terpilih sebagai Ketua Umum DPK IKAPTK Tolitoli periode 2018-2021 sesuai surat keputusan DPP IKAPTK Sulteng Nomor: 09/Kep/DPP-IKAPTK SULTENG/XI/2018 yaitu Roedollof Mangelep (STPDN 08) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli.

Acara diawali dengan pemberian gelar kehormatan oleh Ketua dewan adat masyarakat Tolitoli Ibrahim Saudah kepada Mohamad Hidayat Lamakarate sebagai Tau Dako Kadakoan Adat Lipu Totolri. Artinya, orang besar yang dihormati dan punya kepedulian terhadap Kabupaten Tolitoli. Pemberian gelar juga pernah diberikan ke Wakapolri KomjenPol Ari Dono dan Kepala Korps Brimob Polri IrjenPol Rudy Sufahriadi saat menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

Hidayat mengucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan dewan adat Tolitoli atas pemberian penghargaan, "Ini betul-betul suatu kehormatan karena secara emosional saya terikat dengan masyarakat Tolitoli atas pemberian penghargaan ini dan tentunya akan menjadi tanggung jawab bagaimana kita sama sama berbuat agar Tolitoli lebih maju ke depan," tuturnya.

Ia juga menyebut bahwa kehadiran alumni sekolah kepamongprajaan di daerah merupakan sebuah modal yang baik untuk pemerintah daerah toli toli karena para alumni telah dikader dengan baik untuk membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.
Lebih jauh Wakil Ketua IKAPTK Sulteng berharap semoga pemerintah daerah toli toli dapat memanfaatkan para alumni sekolah kepamongprajaan karena alumni bisa ditempatkan dimana saja,"saya yakin dan percaya,mereka adalah kader yang siap untuk bekerja untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah," katanya.

Bupati Mohammad Saleh Bantilan menyampaikan alumni sekolah kepamongprajaan memiliki kedisilinan dan kepatutan yang sangat baik sehingga pemerintah daerah toli toli sangat memperhatikan perjalanan karir alumni di roda pemerintahan. Selanjutnya Bupati toli toli berpesan kepada seluruh dewan pengurus kabupaten ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) toli toli yang baru saja dikukuhkan untuk bekerja dengan baik dan menjaga persatuan untuk membangun daerah kearah yang lebih baik.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN