DUA BULAN MUSIBAH PASIGALA, ForBes Indonesia Gelar Doa Bersama


Sumber : data forBes indonesia

FORUM BERSAMA (ForBes)  Indonesia melaksanakan tabur bunga dan doa bersama di lokasi pemakaman massal korban bencana Gempabumi,  disertai likuifaksi dan tsunami di Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala kemarin (28/11/2018) di tiga lokasi yang berbeda. 

Ketiga titik yang menjadi lokasi doa bersama yaitu Anjungan Pantai Talise, tempat pemakaman massal Kelurahan Poboya Kecmatan Mantikulore Kota Palu dan lokasi likuofaksi Desa Jono Oge, Kabupaten Sigi.  
Sekretaris Umum ForBes Indonesia, Mahfud Masuara mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati dua bulan musibah bencana yang menelan hampir 2.000-an jiwa di Pasigala.  ‘’Berdasarkan arahan Ketum ForBes (Ronny Tanusaputra.Red)  bahwa perlu dilaksanakan doa bersama untuk mengenang dan mendoakan para korban dan keluarga,’’ kata Mahfud Masuara di lokasi pemakaman massal kelurahan Poboya Palu kemarin.
Dengan aksi itu juga, kata dia pihaknya berharap para korban dapat pengampunan dan ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa. ‘’Bagi keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan.’’ Pungkas Mahfud.  

Saat ini, ForBes lanjutnya terus melakukan upaya pemulihan korban bencana Palu, Sigi dan Donggala. Selain membangun hunian sementara (Huntara),  pihaknya juga telah menyalurkan logistik, dan pendampingan hukum bagi korban yang tidak diberikan haknya. 

"Untuk masalah hukum kita sudah lakukan, di Donggala ada dua orang yang ditahan di Polres Donggala karena melakukan penjarahan toko beras.  Padahal beras ini dia bagikan untuk keluarga dan korban yang lagi kelaparan,’’ kata dia.  

Ke depan kata dia,  ForBes juga berusaha untuk memulihkan perekonomian para korban dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan dan pemberian bantuan bibit kopi bagi masyarakat.  ‘’Dan tentunya ini adalah upaya merangsang pihak lain untuk bersama - sama membantu memulihkan perekonomian  Palu,  Sigi dan Donggala,’’ tutupnya.** 
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN