Hellypad Di Sombori Akhirnya Diblokir



Sejumlah warga Desa Mbokita Kecamatan Menui Kepulauan  melakukan pemblokiran terhadap hellypad yang dibangun di tengah-tengah kawasan wisata tersebut. Aksi yang berlangsung pada Sabtu (24/11/2018)

Reporter/morowali: Bambang sumantri

SOMBORI Diving Club (SDC) bersama sejumlah warga Desa Mbokita Kecamatan Menui Kepulauan akhirnya melakukan pemblokiran terhadap hellypad yang dibangun di tengah-tengah kawasan wisata tersebut. Aksi yang berlangsung pada Sabtu (24/11/2018) itu dilakukan dengan cara menumpuk kayu kering dan membakarnya di tengah hellypad serta membentangkan spanduk protes terhadap pembangunan itu. Sebelumnya sempat terjadi adu mulut antara massa aksi dengan para pekerja dan kontraktor pelaksana, namun akhirnya bisa diredam.

Selain pemblokiran, aksi juga diisi dengan penanaman pohon di lokasi halipad kawasan konservasi Sombori yang juga mendapatkan dukungan penuh dari seluruh Pemerintah Desa dan masyarakat termaksud Kader Konservasi Desa Mbokita.

Ketua SDC Morowali, Kasmudin mengatakan, kontraktor melarang keras pemblokiran tersebut sebelum mendapatkan izin dari investor, namun tidak dipedulikan oleh lembaga SDC. "Kurang lebih 1 jam kami adu mulut dan bertahan bersama masyarakat, Alhamdulillah membuahkan hasil dan sekitar pukul 2 siang, pemblokiran akhirnya terlaksana" ungkapnya.

Sementara, Bupati Morowali Taslim yang dikonfirmasi via pesan elektronik Whats App (WA), Minggu (25/11/2018) mengatakan bahwa sejak bulan Oktober 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali telah melayangkan surat untuk pemberhentian pembangunan hellypad tersebut. "Kami sudah sampaikan surat pemberhentian kegiatan sejak bulan Oktober," tulisnya singkat.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN