HUT PGRI, Guru Tingkatkan Kualitas

HUT ke-37 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN),  digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, Kamis (29/11/2018)

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

DALAM Rangka memperingati HUT ke-37 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), upacara digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, Kamis (29/11/2018), yang diikuti oleh sekitar 2.000 guru.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Taslim menegaskan bakal meningkatkan kesejahteraan dan gaji guru honor daerah disesuaikan dengan UMK dan berharap agar PGRI memberikan masukan untuk peningkatan mutu pendidikan. "Saya berharap agar PGRI bisa memberikan masukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan kita akan coba meningkatkan kesejahteraan dan gaji guru honorer sesuai UMK," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan daerah Kabupaten Morowali, Amir Aminudin menjelaskan bahwa dunia kerja guru saat ini menuntut agar guru bisa mengajar berbasis IT, mengoptimalkan pemerataan guru melalui pengangkatan guru honor daerah, dan meningkatkan motivasi guru untuk berinovasi dalam proses pengajaran di sekolah.

"Semoga dalam kegiatan tahun ini, kualitas guru di Kabupaten Morowali semakin meningkat sehingga membuktikan bahwa program pendidikan yang menjadi sasaran utama dari pemerintah benar-benar kita sambut dengan SDM yang memadai," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN