Jambore PKK Bungku Tengah, Diharapkan Bisa Berinovasi

Jambore kader PKK Kelurahan/Desa se Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dibuka, Senin (26/11/2018)

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

SECARA Resmi, Jambore kader PKK Kelurahan/Desa se Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dibuka, Senin (26/11/2018). Jambore akan diisi dengan berbagai kegiatan yang berkairan dengan sepuluh program PKK.  

Dalam kegiaran tersebut dilakukan penyerahan cindera mata dari peserta kegiatan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali serta penampilan peragaan kreatifitas seni dari ibu PKK beberapa rangakain yang mengisi pelaksanaan pembukan Jambore.  

Bupati Morowali Taslim menyampaikan bahwa PKK adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam ruang lingkup kerja dari tingkat pemerintah Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten sekaligus dibutuhkan oleh lembaga-lembaga yang lainnya.

"PKK adalah teman atau mitra kerja Pemerintah dan lembaga lainnya yang ada sangkut pautnya dengan kegiatan pemberdayaan, olehnya itu PKK tidak bisa kita anak tirikan eksistensinya, selain itu, PKK juga memiliki tanggung jawab dan  tugas berat sebagai mitra Pemerintah sehingga perlu mendapat dukungan dan ditunjang dengan berbagai hal, salah satunya meningkatkan sumber daya manusia, bagiamana bisa sepuluh program PKK teralisasi kalau tim penggerak PKK tidak memiliki kemampuan yang baik, maka disinilah pentingnya sumber daya manusia harus ditingkatkan," jelasnya. 

Ditambahkannya, kegiatan TP-PKK tidak hanya berjalan begitu saja namun butuh pembiyaan yang memadai dan perlu menjadi perhatian dari pemerintah sehingga peran PKK yang diangggap sebagai mitra benar-bisa dapat berfungsi. "Pemerintah juga berharap, PKK dapat menjadi contoh panutan yang baik di lingkungan keluarga maupun dengan masyarakat, dan yang paling penting adalah kader PKK diharapkan bisa terus berinovasi," ungkap Taslim.  

Sementara, Camat Bungku Tengah Rifai Rone mengtakan, tujuan dari kegiatan Jambore salah satunya dapat menjadi wadah silaturrahim bagi ibu-ibu tim penggerak PKK dan dari Jambore itu juga akan dibuat berbagai lomba.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN