Kajati Bidik Dana Alkes Poso

Dugaan Korupsi Dana Alkes Ilustrasi

Reporter: Firmansyah

EMPAT PULUH Tiga hari setelah dilantik, tepatnya 12 Oktober 2018. menggantikan Sampe Tuah, kepala kejaksaan tinggi (Kajati) Sulteng, Drs M Rum, membidik kasus dugaan korupsi dana Alkes di wilayah bumi Sintuvu Maroso.

Melalui Asisten Tindak Pidana Khusususnya,  Edward Malau,SH.MH pekan lalu menyampaikan bahwa tahapan proses penegakan hukum penyelidikan pidana khusus, terkait dugaan korupsi dana Alkes RSUD Poso. Yakni pengadaan alat kedokteran, kesehatan dan KB yang di kerjakan PT PE dan PT EPM, Tbk. Sumber dananya berasal dari APBN TA 2013. Status tahap penyelidikannya mengalami kenaikan.

Hal itu menurut Edward disebabkan karena sebelumnya dilakukan gelar perkara di hadapan Kajati Sulteng dan jajaran lainnya. ‘’Ya, sebelum ke Dik (tahap penyidikan) tentu kita ekspos hasil penyelidikan dan setelah ok baru Dik, jelas yang punya surat panggilan dengan kertas merah.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sulteng Andi Rio R. Rahmatu, SH., melalui via telepon seluler menyampaikan "dana alkes yang diduga "amblas" ditelan oknum di RSUD Poso ini diduga diselewengkan untuk kepentingan pribadinya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN