Kapolres Banggai Tatap Muka dan Silaturahmi

Kapolres Moch. Sholeh, saat kunjungan kerja ke Kecamatan Toili, pada Selasa (27/11/18)

Reporter/Luwuk: Imam Muslik 

POLISI Dimana-mana sama yaitu pelayan masyarakat, abdi masyarakat, sehingga difitnah, dihujat serta diludahi itu sudah biasa, karena kita sudah teken kontrak untuk melayani masyarakat, akhirnya kita harus bisa bersabar kemudian tetap Istiqomah, tetap ditrack di jalur yang benar.

“Oleh sebab itu kita harus selalu menjaga kerjasama dengan masyarakat, mungkin ada perilaku kita, ada perbuatan yang kurang berkenan, dan kita harus meminta masukan dan saran,” kata  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Moch. Sholeh, saat kunjungan kerja ke Kecamatan Toili, pada Selasa (27/11/18).

Dalam acara kunjungan dan tatap muka serta silaturahmi dengan warga yang ada di Toili, lanjut Kapolres Banggai memberikan arahan bahwa begitu pula selaku Kapolres disini masih banyak kekurangan dan kelemahan, oleh sebab itu disampaikan pada setiap kunjungan kerja, pihaknya tidak bisa melihat punggung sendiri dan perlu koreksi dari masyarakat Toili, Moiling dan Toili Barat.

“Saya minta beri masukan kepada Polsek atau Polres Banggai, mungkin ada kebijakan – kebijakan saya yang belum bisa diterima dengan baik dengan masyarakat Toili dan Toili Barat, sehingga nanti Kapolsek akan menjelaskan dengan duduk bersama – sama dengan masyarakat,” jelasnya. 

Dan usulan salah satu warga, meminta untuk pelayanan SKCK dan sidik jari dilakukan di Polsek Toili, karena kalau semua diurus di Polres Banggai sangat jauh. Kapolres langsung memberikan tanggapan bahwa ini sebagai masukan yang perlu ditindak lanjuti, karena perjalanan ke Luwuk memang sangat jauh, dan untuk pengurusan SKCK semua akan dikoordinasikan oleh Kasat Intel.

Sementara untuk daerah Toili semakin banyaknya kecelakaan dalam kurun waktu satu bulan ini, sehingga Kapolres telah memerintahkan kepada Kapolsek untuk meningkatkan Patroli dan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya berkendaraan yang baik dan benar. Misalnya penggunaan helm standar tetap lebih ditingkatkan, serta mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, sehingga kecelakaan bisa dicegah sedini mungkin. Tegasnya.**

Dalam kunjungan kerja ke toili Kapolres Banggai didampingi oleh Kabag Ops, Kabag Sumda dan Kasat Lantas dan semua berjalan aman dan kondusif.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN