Kapolres Himbau Masyarakat Tangkal Hoaks

Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi, S.IK, SH, M.Crime

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

KAPOLRES Morowali, AKBP Dadan Wahyudi, S.IK, SH, M.Crime menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut) untuk bersama-sama menangkal hoaks.

Hal itu diungkapkannya saat wawancara khusus di Mapolres Morowali Desa Korowou, Rabu (28/11/2018). Belakangan ini kerap kali beredar informasi hoaks melalui media sosial facebook (fb) dan juga menjadi salah satu keresahan warga.

Dadan meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang sifatnya memprovokasi apalagi lewat akun yang tidak jelas dan begitupula sebaliknya. "Saya meminta kepada masyarakat agar jangan terlalu mudah untuk percaya dengan informasi di media sosial yang tidak jelas asal-usulnya atau akun palsu, kalaupun orangnya dikenal, sebaiknya ditelusuri kebenarannya sehingga tidak salah berkomentar, bagitupula dengan diri kita sendiri, jangan sampai memposting informasi yang tidak jelas dan dapat memprovokasi orang," ungkapnya.

Dalam menggunakan medsos kata Dadan, masyarakat harus bijak di ruang publik sehingga informasi bisa akurat. "Kalau ada informasi, sebaiknya disaring dulu baru kemudian disharing ke publik supaya informasi yang kita sebarkan atau kita dapat bisa membawa manfaat" jelasnya.

Selain itu, Dadan juga menjelaskan agar media massa dapat memberikan pencerahan dalam menyajikan informasi pemberitaan, karena perannya di dalam penyebaran berita sangat dibutuhkan sebagai penyambung lidah masyarakat dan mitra dari semua lini.

"Media massa adalah mitra dari semua lini, olehnya itu kami tentunya sangat berharap agar kiranya dalam menyajikan informasi dan pemberitaan, kita bisa saling terus berkomunikasi dan berkoordinasi, utamanya hal-hal yang menyangkut kepentingan orang banyak," tandasnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN