Kasus Penghina HRS Dilimpahkan Ke Polres


 
-
Reporter/morowali : Bambang sumantri

LAPORAN DUGAAN Penghinaan Imam Besar front pembela islam (FPI), Habib Rizieq Syihab yang dilakukan oleh akun Nesto Rian dan Ramos Israel di media sosial (medsos) yang dilaporkan oleh mandataris DPW FPI Kabupaten Morowali di Polsek Bungku Tengah pada Senin (12/11/2018) kemarin akan dilimpahkan ke Polres Morowali.

"Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi, setelah semua saksi diperiksa, kasus ini akan segera dilimpahkan ke Polres Morowali," ungkap Kapolsek Bungku Tengah, AKP Rahim Malingga saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon seluler (18/11/2018). Rahim menambahkan, kasus ini akan diproses dan ditindaklanjuti secepatnya oleh pihak Kepolisian. "Kami akan tindaklanjuti secepatnya, tunggu saja setelah selesai semua pemeriksaan saksi," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator mandataris DPW FPI Morowali, Ustadz Rusli Baco menegaskan bahwa pihaknya sangat menjunjung tinggi hukum yang ada di Indonesia, namun demikian, Ia tidak ingin kasus ini berlarut-larut dan mendesak pihak Kepolisian agar menindaklanjuti laporan dari FPI.

"Kami dari FPI sangat menjunjung tinggi hukum yg ada di Negeri ini, sehingga perkara ini kami laporkan ke Polisi untuk menanganinya. Namun, apabila perkara ini berlarut tanpa ada kejelasan terhadap terlapor yang sudah jelas-jelas keberadaannya, maka kami akan melakukan aksi untuk menuntut kejelasan terhadap penyelesaian perkara ini," tegasnya.

Ustadz Rusli menambahkan, ketegasan dari FPI dalam laporan kasus penghinaan Habib Rizieq itu bertujuan agar hal-hal serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari.

"Tujuan kami adalah kami ingin kedepannya kasus-kasus seperti ini tidak lagi terjadi, sehingga dengan adanya penindakan hukum terhadap pelaku, maka ada efek jera. Kami juga akan mengecek langsung ke pihak perusahaan apakah yang bersangkutan masih aktif bekerja atau tidak. Apabila masih, maka kami yang akan menangkap dan membawa pelaku ke Polisi, jika Polisi lambat melakukan tindakan," tutupnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN