Klinik Darurat Dibangun di Maku Sigi


Gubernur Minta Dibangun Pula di Sirenja atau Tompe

Gubernur Longki Menyambangi Klinik Darurat Dibangun di Maku Sigi

 Sumber: Humas pemprov

GUBERNUR Longki Djanggola Bersama Bupati Sigi Irwan Lapata, menghadiri pembukaan Klinik Darurat Baznas oleh Ketua Baznas RI Prof. DR. Bambang Sudibyo, Desa Mako Kec. Dolo, Kamis, (8/11/2018). Pada Kesempatan itu Direktur PT. Tradecorp, Juliana Wahid selaku donatur yang bekerja sama dengan Baznas mengaku bahwa bantuan tersebut kerja sama pihaknya dengan Baznas RI.

‘’Kami menilai Baznas merupakan lembaga terpercaya untuk menyalurkan bantuan. PT. Tradcorp akan merealisasikan seluruhnya komitmen yang sudah disepakati yaitu 12 kontainer untuk pembangunan Klinik Darurat. Masih enam kontainer, sisanya enam kontainer akan segera kami penuhi,’’ kata Juliana Wahid.

Bupati Irwan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan berupa klinik darurat karena sangat membantu masyarakat, khususnya warga Kecamatan Dolo. Hal itu dikarenakan RSU Torabelo mangalami kerusakan akibat gempa, tetapi saat ini sudah dapat berfungsi dengan baik demikian juga Puskesmas seluruhnya sudah berfungsi tetapi akses jalan yang putus ke rumah sakit membuat jangkauan menjadi jauh.

‘’Klinik ini sangat membantu masyarakat yang segera mendapat pertolongan,’’  kata Irwan.

Gubernur Longki menyampaikan bahwa selama ini Baznas sudah hadir memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, dan penempatan klinik darurat bantuan Baznas di Desa Maku ini sangat strategis untuk membantu masyarakat khususnya Kecamatan Dolo dan Kulawi karena daerah ini sangat jauh dari rumah sakit.

Gubernur Longki Menyambangi Klinik Darurat Dibangun di Maku Sigi oleh PT. Tradecorp melalui Baznas
Gubernur mengharapkan dengan adanya komitmen PT. Tradecorp untuk memberikan bantuan enam kontainer klinik Kesehatan melalui Baznas Gubernur mengharapkan kiranya dapat diberikan kepada masyarakat Pantai Barat Kabupaten Donggala Kecamatan Sirenja atau Kecamatan Tompe karena daerah tersebut sangat jauh dari rumah sakit.

Ketua Baznas RI Bambang Sudibio, menyampaikan bahwa bencana yang menimpa saudara saudara kita di Sulawesi Tengah merupakan ujian dan ujian itu merupakan ujian untuk kita Semua untuk itulah Baznas hadir untuk membantu masyarakat melalui bantuan donatur PT. Tradecorp berupa klinik Darurat ini, selanjutnya Ketua Baznas menyampaikan bahwa permintaan Gubernur untuk dibangun Klinik Darurat di Pantai Barat Kabupaten Donggala akan segera di wujud dan direalisasikan dan Baznas segera berkoordinasi untuk lokasi pembangunannya dan untuk permohonan hibah Klinik ini dari Bupati Sigi untuk di kaji dulu fungsi dan manfaatnya kedepan kalau manfaatnya sangat besar permohonan itu pasti kita setujui kata Ketua Baznas RI, Terakhir Ketua Baznas RI Bambang Sudibio meresmikan Pemanfaatan Klinik Darurat Bantuan PT. Tradecorp semoga bermanfaat sebesar besarnya kepada Masyarakat. **


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN