Kodim 1307 Gelar Balap Motor Trail

One Day Patriot Adventure Trail yang digelar oleh Kodim 1307 Poso, Sabtu (17/11/ 2018)

REPORTER/POSO: ISHAQ HAKIM

SEBANYAK 250 pembalap motor trail tampil dalam lomba One Day Patriot Adventure Trail yang digelar oleh Kodim 1307 Poso, Sabtu (17/11/ 2018).

Kegiatan yang berlangsung selama sehari itu merupakan kegiatan untuk memperingati HUT TNI ke 73 tahun yang diinisiasi oleh Kodim 1307 Poso melalui Kasdim, Mayor Iqbal Makmur selaku panitia yang bekerjasama dengan komunitas motor trail Poso. Sementara peserta yang terlibat yakni pembalap trail dari Poso, Palu, Touna, Parigi dan pembalap dari Lalundu Sulawesi Barat (Sulbar).

One Day Patriot Adventure Trail sebelumnya dilepas secara langsung oleh Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo yang didampingi Wabup Poso, Samsuri.

Dandim Catur Sutoyo mengatakan, kegiatan ini sangat menarik dan banyak perhatian dari daerah lain yang turut berpartisipasi, sehingga menciptakan suatu kebersamaan antara TNI dengan rakyat untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Catur Sutoyo yang kini baru menjabat Dandim Poso menambahkan, lomba motor trail yang dikemas begitu meriah juga sebagai salah satu sarana dalam memperkenalkan wilayah Poso yang memiliki wisata alam yang sangat indah.

"Wilayah Poso itu punya alam yang perlu di perkenalkan wisata alamnya. Dan Poso merupakan wilayah aman untuk bisa di kunjungi siapa saja," ucap Letkol Inf Catur Sutoyo yang merupakan mantan Komandan Sandi Yudha ini.

Dalam kegiatan ini 250 pembalap trail Sulteng dan Sulbar menempuh perjalanan terjal sejauh 35 km dengan rute yang bervariasi mulai jalan menanjak hingga jalan menurun.

Untuk lokasi jalur yang dilalui di mulai dari Kodim 1307 Poso menuju pegunungan Kawua, melintasi wilayah kilo 9, Silanca dan berakhir Finish di jembatan kuning Poso, Jalan Pulau Kalimantan, Poso Kota. 

One Day Patriot Adventure Trail yang berlangsung hampir 9 jam itu akhirnya menempatkan nomor peserta 069 atas nama David, warga Tentena meraih pemenang dan mendapatkan hadiah utama berupa motor dari panitia.

Tak hanya itu panitia juga kemudian memberikan undian hadiah lainya kepada peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Pihak Pemda Poso melalui Wabup Samsuri menyampaikan, Pemda Poso sangat merespon baik kegiatan ini.

Menurut Samsuri, lomba motor trail selain menelusuri wisata alam Poso, kegiatan ini sebagai peningkatan citra daerah Poso untuk menghilangkan isu terorisme dikalangan luar,  bahwa Poso adalah wilayah aman dan damai.

Lomba motor trail ini juga turut disaksikan pihak KNPI Poso, DanUnit Kodim 1307 Poso, Lettu Inf Jhoni Palandi, Pasi Intel, Kapten Jayadi, Danramil Poso Kota, Lettu Inf Mulawarman, pihak Polres Poso dan sejumlah pejabat TNI lainnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN