KPU Poso Terima Logistik Kotak Suara Pemilu

Penyimpanan Logistik Kotak Suara Di Gudang KPU Poso (Foto:Ishaq/KP)

Reporter/poso: Ishaq hakim

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menerima logistik Pemilu berupa kotak suara untuk Pemilu tahun 2019, Senin (26/11/2018). Distribusi logistik dari KPU RI tersebut langsung disimpan di gudang yang sudah disiapkan oleh KPU Poso di Jalan Piere Tendean Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso.

Dalam hal ini, Ketua KPU Poso Budiman Maliki di dampingi oleh Ketua Bawaslu Abdul Malik Saleh, Komisioner KPU Whisnu Pratala bersama anggota kepolisian Polres Poso, untuk menyaksikan langsung serah terima bahan logistik yang dikirim langsung dari KPU RI.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, Pihak KPU menerima kebutuhan kotak suara untuk Pemilu tahun 2019 sejumlah 4.039 buah dari bahan baku kardus. Dari jumlah tersebut KPU kelebihan 189 buah kotak suara.

"Pihak KPU sebenarnya hanya meminta 3.850 kotak suara sesuai kebutuhan. Kelebihan 189 kotak suara yang di kirim oleh KPU RI itu untuk menjaga apabila terjadi kerusakan pada kotak suara yang berada di TPS nantinya," jelasnya.

Ditambahkannya, kebutuhan logistik berupa kotak suara untuk pemilu tahun 2019 di Kabupaten Poso telah terpenuhi. Namun, kebutuhan bilik suara masih dalam proses pendistribusian. "Masih ada pendistribusian logistik pemilu, tapi tahap pertama ini baru kotak suara. Selanjutnya kita masih menunggu," tandasnya.

Untuk diketahui jumlah TPS di  Kabupaten Poso sebanyak 766, terdiri dari 172 Desa/Kelurahan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN