Lagi, Bengkulu Bantu Korban Pasigala Rp14 M


Sumber : humpro sulteng

Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah bersama Bupati Bengkulu Utara, Bupati Katingan dan Saluma, atas nama warga masyarakatnya memberikan bantuan ke korban dan yang terdampak bencana Pasigala Sulawesi Tengah total Rp14 miliar. Plt gubernur dan tiga bupati itu diterima Gubernur Longki Djanggola, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Sulteng, Rabu, 28 November 2018.

Rosidin menyampaikan kunjungannya bersama beberapa bupati Propinsi Bengkulu selain menyampaikan ucapan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam, juga pemerintah dan masyarakat Bengkulu, menyerahkan bantuan langsung dan mengirim relawan PMI, BPBD dan tahanan ke Pasigala.

Pihaknya juga telah menyerahkan bantuan langsung ke Wali Kota dengan memberikan bantuan pembangunan satu unit masjid dengan anggaran Rp600 juta, pembangunan ruang kelas SMP 13 Palu dengan anggaran Rp300 juta, pembangunan Puskesmas kecil sebesar Rp300 juta, pembangunan Taman pengajian Qur'an, sebesar Rp200 juta. 

Gubernur Longki menyampaikan terimakasih dari masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Palu kepada pemerintah dan masyarakat Bengkulu atas bantuan yang sangat luar biasa dan juga supportnya supaya masyarakat kami di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong agar cepat pulih dan bangkit.

Gubernur juga mendukung bantuan dilakukan secara langsung ke sasaran yang dituju. Dengan demikian menjadi cepat dirasakan masyarakat yang membutuhkan. Bilamana bantuan masuk ke rekening Pemda pemanfaatannya sesuai ketentuan harus terinci dan masuk pada batang tubuh APBD lagi.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN