Malam Ini, Debitur Korban Bencana Ketemu OJK



Reporter: Randy rawuli

DIRENCANAKAN, Malam ini – Kamis (08/11/2018) di warung Kopi Samratulangi Palu Timur, ratusan para debitur korban bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi di wilayah Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) akan audensi dan dialog dengan jajaran komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palu Sulawesi Tengah. Kepastian pertemuan itu diungkapkan inisiator pertemuan itu, Sudaryano Lamangkona dan Andono Wibisono.

Menurut Anno, sapaan Sudaryano Lamangkona dirinya sudah membangun komunikasi dengan OJK dan disepakati pertemuan malam ini. OJK juga akan mengajak pimpinan-pimpinan perbankan se Kota palu untuk turut mendengarkan aspirasi para debitur korban bencana Pasigala.

Sementara itu, soal jumlah debitur yang akan hadir berdialog dengan OJK malam ini tidak semuanya akan hadir. Mengingat, jumlah mereka sangat banyak. ‘’Kami ada WAG namanya forum debitur korban bencana Pasigala. Kami sama-sama berjuang untuk penghapusan beban kredit akibat post majoer atau kahar. Itu untuk merespon eskalasi Sulteng bangkit. Mustahil seseorang akan cepat bangkit dari keterpurukan apabila masih membawa beban lama untuk masa depan,’’ tutur Andono Wibisono, salah satu inisiator pembentukan forum debitur tersebut.

Selain WAG, forum juga membentuk hal yang sama (grup terbuka) di media sosial facebook. Tujuannya, untuk mempererat silaturahim dan menyatukan garis perjuangan.

‘’Kita akan menuntut sampai ada penghapusan. Kami akan gugat secara hukum bila perlu apabila tidak ada penghapusan kredit,’’ tandasnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah debitur korban bencana Pasigala diperkirakan ada 90 ribuan orang, atau bahkan lebih. Mereka adalah ASN golongan kecil sampai pejabat, anggota TNI/Polri dan kalangan swasta. Jenis fasilitas kredit mulai dari KUR (kredit usaha rakyat) hingga kredit investasi dan komsumtif. Seluruhnya, diharapkan untuk dihapuskan kreditnya oleh pemerintah RI. ** 
  
Disampaikan Pertemuan dg OJK + pimpinan perbankan Kota Palu dilaksanakan;
Tgl/hari  : 08 Nopember 2018, Kamis
Jam     : 19.00 wita - selesai
Tempat  : Aweng Samrat Cofe

Demikian disampaikan pada Bapak/Ibu Forum Debitur Korban Bencana Pasigala (PSD) Mohon kehadiranx utk sama sama menyampaikan aspirasi pd komisioner OJK Sulteng. Atas perhatianx tks

Andono Wibisono 082271352046 (khusus WA)
Sudaryano Lamangkona (081342317228)


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN