MASIH DIJARAH, ANUTAPURA MERUGI Rp9 M


Direktur RSUD Anutapura, dr. Ruslan R Ramli. S.pS
Reporter: Firmansyah

Hingga saat ini, RSU Anutapura masih mengalami penjarahan. Ditaksir Rp9 miliar kerugian rumah sakit daerah tersebut. Hal ini diungkapkan Direktur RSU, dr. Ruslan R Ramli. S.pS di ruangan kerjanya, Selasa (6/11/2018). "Hari ini saja, telah terjadi lagi penjarahan. Berbagai peralatan seperti TV, kulkas, AC, laptop, tempat tidur, meja mereka bawa pulang, " akunya.

Selain itu, lanjut Ruslan, penjarah melakukan tindakan kekerasan dengan menggunakan  senjata tajam (Badik), serta mengancam Satpol PP yang berjaga di rumah sakit. Bila berani menghalangi akan dikerasi. Sehingga penegak Perda serta pegawai tidak berani menghalanginya. Akhirnya mereka bebas mengambil barang apa saja yang ada.

Kejadianya pertama kali terjadi, beber Ruslan, saat dua hari pasca bencana 28 September 2018 lalu. ‘’Kami sudah melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian setempat, untuk dilakukan penyilidikan dan penangkapan terhadap para pelaku penjarahan, " pungkasnya.

Olehnya, dia mengimbau kepada oknum penjarahan, untuk secara sukarela mengembalikan inventaris rumah sakit. ‘’Semua peralatan yang ada di rumah sakit ini adalah milik pemerintah. Oleh karena itu, kami meminta kesadaran mereka untuk mengembalikan aset tersebut, pinta Ruslan.

Ditambahkanya bahwa hal ini merupakan kasus kriminal. " Saya juga sudah mendatangi para pengepul barang bekas, seperti besi tua. Untuk tidak membeli barang yang berlogokan rumah sakit. Karena mereka dapat dipolisikan dengan tuduhan penadah, " papar Ruslan.

Dari beberapa penjarah, kata Ruslan. Sudah ada yang mengembalikan aset rumah sakit. Yaitu AC. Hal itu disebabkan karena wajah mereka berhasil di foto, serta diuppload di medsos. " Ada beberapa orang yang telah mengembalikan jarahan mereka. Itupun karena wajah mereka telah terekam. Itupun hanya beberapa unit air conditioner, " tandasnya.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN