Miris! Tes CPNS Morowali ‘Ngungsi’ ke Kendari

_
Reporter/morowali : Bambang sumantri

PELAKSANAAN Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah membuat malu. Alasan tidak ada dana penyelenggaraan tes CPNS, terpaksa akan dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ditemui di ruang kerjanya Senin kemarin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Morowali, Ch.A.Badudin mengatakan bahwa pihaknya selaku panitia akan melaksanakan proses tes CPNS di Kota Kendari. Karena fasilitas yang tidak memadai di Morowali.

"Fasilitas belum memadai, maka testing CPNS terpakada dilaksanakan di Kendari, di Palu juga bisa, tapi kami pikir Kendari lebih dekat, maka kami bergabung di Kendari saja" ungkapnya. Mantan Camat Bungku Timur itu juga menjelaskan, selain terkendala terbatasnya sarana dan fasilitas pihaknya juga masih terkendala anggaran untuk melaksanakan tes CPNS di Kabupaten Morowali. "Pemprov Sultra bersedia menerima kita, menalangi anggaran kurang, jadi kita nebeng untuk melaksanakan testing di sana," jelasnya.

Ditambahkannya, fasilitas di tempat pelaksanaan testing disediakan pihak PT Telkomsel selaku pemenang tender, dan BKPSDM selaku panitia testing CPNS, akan menyediakan sarana seperti laptop dan meja. "Biaya ke Kendari ditanggung masing-masing peserta karena kami belum mendapat petunjuk dari pimpinan untuk membiayainya, kami khawatir bisa jadi temuan," ungkapnya.

Dari 2.013 peserta yang mendaftar sebagai CPNS di Kabupaten Morowali, yang lulus tes berjumlah kurang lebih sekitar 1.960 orang, testing itu sendiri, kata Badudin akan dilaksanakan pada 16 sampai dengan 18 November 2018, pada hari pertama akan dilaksanakan 2 sesi, hari kedua 5 sesi dan hari ketiga dua sesi.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN